Implementasi Algoritma Dijkstra pada Permainan Tattara Sebagai Pembangkit Puzzle dan Pemberi Skor

Dzulfikri, Muhammad Husain Fuad (2018) Implementasi Algoritma Dijkstra pada Permainan Tattara Sebagai Pembangkit Puzzle dan Pemberi Skor. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5112100046-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
5112100046-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembuatan permainan puzzle agar saat dimainkan nantinya tidak membosankan berulang kali merupakan salah satu alasan mengapa saat melakukan pembuatan permainan perlu memerhatikan tingkat playability permainan yang dibuat. Selain agar tidak membosankan, semakin tinggi tingkat playability suatu permainan maka memiliki dampak meningkatnya nilai permainan tersebut. Jenis permainan puzzle cukup mudah dimainkan serta memiliki cara permainan yang cukup sederhana. Permainan puzzle akan sering terus diulang namun dengan tingkatan berbeda yang memberikan rasa permainan yang menarik, sehingga memiliki tingkat playable yang tinggi.
Untuk mendapatkan permainan puzzle yang memiliki tingkat playability tinggi, maka dalam permainan puzzle dapat diimplementasikan pembangkitan puzzle permainan yang menarik pada permainan. Permainan juga memiliki pembangkitan yang acak antar gambar puzzle yang perlu adanya metode untuk memastikan pengacakan yang telah dilakukan dapat diselesaikan. Sehingga setiap kali permainan tidak menemukan solusi maka permainan puzzle yang baru dapat dibangkitkan. Sehingga menciptakan meningkatnya keanekaragaman permainan puzzle yang ada di Indonesia. Juga menjadi sarana inspirasi untuk pengembang permainan lainnya dalam membuat permainan yang menarik.
===========================================================
Making a puzzle game so that when played later is not boring repeatedly is one of the reasons why when making a game need to pay attention to the level of playability of the game is made. In addition to not boring, the higher the playability level of a game then it has the impact of increasing the value of the game. This type of puzzle game is quite easy to play and has a fairly simple game. The puzzle game will often be repeated many times but with different levels that give the game an interesting feel, so it has a high playable level.
To get a puzzle game that has a high playability level, then in the puzzle game can be implemented an interesting game puzzle generation on the game. The game also has a random generation of puzzle images that need a method to ensure that randomization has been completed. So every time the game does not find a solution then a new puzzle game can be raised. Thus creating an increasing diversity of puzzle games in Indonesia. It is also a means of inspiration for other game developers in creating exciting games

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: permainan, playability, puzzle.
Subjects: T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Divisions: Faculty of Information and Communication Technology > Informatics > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Muhammad Husain Fuad Dzulfikri
Date Deposited: 19 Jun 2021 15:34
Last Modified: 19 Jun 2021 15:34
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/58240

Actions (login required)

View Item View Item