Pola Kecenderungan Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Jawa Timur

Puspitasari, Lizza Hanifa (2018) Pola Kecenderungan Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Jawa Timur. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of LizzaHP_10611500000053.pdf]
Preview
Text
LizzaHP_10611500000053.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kasus penyalahgunaan narkoba pada tahun 2016 sangat tinggi di Jawa Timur yaitu terdapat 1238 tersangka penyalah-gunaan narkoba. Kemudian meningkat pada tahun 2017 yaitu sebanyak 6013 tersangka penyalahgunaan nakroba di Jawa Timur. Peningkatan ini merupakan tugas besar untuk BNN khususnya BNNP Jawa Timur dalam mening-katkan upayanya dalam mela-kukan tugasnya sebagai badan yang bertanggung jawab dalam bidang pencegahan dan pemberdayaan masya-rakat, bidang pem-berantasan dan bidang rehabilitasi. Upaya –upaya yang biasanya dilakukan oleh BNNP Jawa Timur dalam hal pencegahan adalah melakukan sosialisasi dan pelatihan keterampilan di berbagai wilayah di Jawa Timur. Agar upaya – upaya yang dilakukan BNNP Jawa Timur tepat pada sasaran maka pada penelitian ini dilakukan pemetaan pola kecen-derungan penyalagunaan narkoba antara wilayah BNNP, BNNK/Kota di Jawa Timur dengan Jenis narkoba yang digunakan, usia pengguna dan pekerjaan pengguna. Dengan menggunakan analisis korespondensi, pada penelitian dihasilkan bahwa jenis narkoba ganja cenderung terjadi pada wilayah BNN Kediri, sedangkan pada wilayah BNN Kab. Nganjuk dan BNN Kab. Tulungagung cenderung penyalahgunanya berusia kurang dari sama dengan 15 tahun. Pada wilayah BNNP Jawa Timur cenderung pekerjaan penyaahgunanya adalah wiraswasta.
Kata Kunci : BNNP, BNNK/Kota, Jenis Narkoba, Korespondensi, Pekerjaan, Penyalahgunaan Narkoba, Usia
============================================================
Drugs abusea cases on 2016 are very high in East Java, there are about 1238 suspects drug abuse, and in 2017 increased become 6013 suspects drugs abuse. This increase is a big job for BNN especially BNNP Jawa Timur in efforts doing their jobs as institution that be liabel in prevention and people empowerments sector, eradication sector and rehabilitation sector. The effort that alrady done is a promotion and skill training in many distric in East Java. In order to the efforts has right on target, so this research conducted to mapping of the pattern of a tendency between dictric in East Jawa and types of drugs, the age of users and the work of users. The corespondency analysis was resulted that ganja tend to BNN Kediri. BNN Nganjuk, BNN Kab. Tulungagung tend to less than fifteen years old for the age of users. BNNP Jawa Timur tend to entrepreneur for the work of users.
Keyword : BNNP, BNN, Corespondency analysis, The age of users, The work of users, Types of drugs

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSSB 519.537 Pus p
Uncontrolled Keywords: BNNP, BNNK/Kota, Jenis Narkoba, Korespondensi, Pekerjaan, Penyalahgunaan Narkoba, Usia
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Q Science > QA Mathematics > QA278 Cluster Analysis. Multivariate analysis. Correspondence analysis (Statistics)
Divisions: Faculty of Vocational > 49501-Business Statistics
Depositing User: Lizza Hanifa Puspitasari
Date Deposited: 18 Dec 2018 04:12
Last Modified: 20 Jan 2021 01:47
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/58789

Actions (login required)

View Item View Item