Pengkajian Standard Bracket Untuk Meningkatkan Produkitivitas Dan Efisiensi Galangan

Zakki, Ahmad Fauzan (1998) Pengkajian Standard Bracket Untuk Meningkatkan Produkitivitas Dan Efisiensi Galangan. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 4193100025-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
4193100025-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview

Abstract

Dalam era perdagangan bebas kinerja dan unjuk kerja galangan harus dipacu terus menerus agar mampu mensejajarkan diri dengan galangan kapal negara maju. Untuk peningkatan produktivitas dari galangan kapal ini, salah satu alternatif yang kita pilih adalah standarisasi braket. Dengan pertimbangan persyaratan dari biro klasifikasi, perhitungan kekuatan dari formula Milchert dan type sambungan dari struktur konstruksi, maka dapat kita buat desain standar braket.
Standar braket dibuat agar braket dapat diproduksi secara massal, sehingga terjadi pengurangan biaya produksi dan braket tersebut dapat diterapkan pada type-type sambungan yang relatif sama.
Pada tahap perencanaan braket, komputerisasi digunakan untuk memberi kemudahan pada perencana dalam pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 623.83 Zak p
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM298.5 Shipbuilding industri. Shipyards
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > 36201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 05 Sep 2018 07:15
Last Modified: 05 Sep 2018 07:15
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59581

Actions (login required)

View Item View Item