Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Sistem Booking Komputer Di Laboratorium Berbasis Active Directory Server Melalui Web Service

M. Sinantrya W, . (2005) Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Sistem Booking Komputer Di Laboratorium Berbasis Active Directory Server Melalui Web Service. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5100100053-Undergraduate-Thesis.pdf]
Preview
Text
5100100053-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview

Abstract

Sering terjadi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas di \aboratorium tidak mendapatkan komputer untuk digunakan, karena komputer sedang digunakan semua. Sehingga user tersebut tidak dapat menggunakan komputer.
Dibutuhkan suatu sistem pemesanan yang dapat diakses oleh user yang mempunyai login. Dengan menggunakan Active Directory yang terdapat pada Windows 200x sistem tersebut dapat dibuat, karena pada Active Directory terdapat obyek user dan obyek komputer yang masing - masing mempunyai properti atau atribut yang dapat diakses dengan menggunakan Bahasa pemrograman tertentu, yang terpenting pada Active Directory terdapat atribut berupa logonhours dan workstation yang dapat membatasi dan mengatur pemakaian komputer oleh user tertentu
Dengan menggunakan ASP dan VBScript, sistem tersebut dapat berjalan dalam aplikasi berbasis web, sehingga seorang user yang ingin menggunakan komputer, dapat melihat jadwal komputer terlebih dahulu dari luar kampus. Dengan mengakses melalui ADO dan melakukan binding, maka suatu atribut dari obyek dapat diakses dan diupdate.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.1 Msi p
Uncontrolled Keywords: Active Directory, logonhours, workstation
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 19 Sep 2018 07:40
Last Modified: 19 Sep 2018 07:40
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59677

Actions (login required)

View Item View Item