Analisa Resiko Investasi Kapal Penangkap Ikan Tradisional Dibawah 40 GT Dipantai Selatan Kab. Trenggalek Dengan Simulasi Montecarlo

Pangarso, S. Satriyo (2001) Analisa Resiko Investasi Kapal Penangkap Ikan Tradisional Dibawah 40 GT Dipantai Selatan Kab. Trenggalek Dengan Simulasi Montecarlo. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4295100021-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview

Abstract

Sebagai negara maritim, dengan sekitar 90 % usaha perikanan di laut Indonesia masih dike/ala secara tradisional, termasuk pula armada penangkapan yang sebagian besar diperkuat oleh kapal-kapal yang dirancang dan dibangun secara tradisional. Kabupaten Trengga/ek yang mempunyai potensi ikan lestari sebesar 40 ribu ton pertahun, dengan jumlah dan kemampuan armada yang terbatas tentu saja hanya mempunyai kapasitas produksi yang kecil .Dari kesuluruhan armada tradisional yang beroperasi di Pantai selatan Kabupaten Trenggalek ( Pantai Prigi ) , kebanyakan berkapasitas dibawah 40 GT. Untuk itu diperlukan investasi yang lebih besar pada bidang ini sehingga kapasitas produksinya dapat ditingkatkan. Tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisa kapasitas kapal tradisional dengan a/at tangkap Purse Seine yang sesuai untuk beroperasi di Pantai Prigi dan resiko terhadap investasi untuk pengadaannya dengan bantuan Simulasi Montecarlo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 332.6 Pan a
Uncontrolled Keywords: kapasitas kapal tradisional, Purse Seine, Pantai Prigi, Trenggalek, Simulasi Montecarlo.
Subjects: V Naval Science > VM431 Fishing boats
Divisions: Faculty of Marine Technology > Marine Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 13 Nov 2018 04:31
Last Modified: 13 Nov 2018 04:31
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59725

Actions (login required)

View Item View Item