Database Sebagai Pendukung Manajemen Keselamatan Bongkar Muat, Pengangkutan Dan Penimbunan Muatan Berbahaya Di Lingkungan Terminal Petikemas Surabaya

Kusuma, Indra Ranu (2001) Database Sebagai Pendukung Manajemen Keselamatan Bongkar Muat, Pengangkutan Dan Penimbunan Muatan Berbahaya Di Lingkungan Terminal Petikemas Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4297100004-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pada proses bongkar muat, penimbunan dan pengangkutan muatan berbahaya di Terminal Petikemas terdapat resik.o bahaya potensial yang berpengaruh terhadap masyarakat maupun lingkungan alam. Untuk mengurangi besamya dampak kecelakaan yang diak:ibatkan oleh muatan berbahaya dapat ditempuh dengan cara menerapkan atau mengembangkan manajemen keselamatan. Tugas Akbir ini berisi tentang Database sebagai pendukung manajemen keselamatan untuk penanganan muatan berbahaya pada proses bongkar muat , penimbunan dan pengangkutan. Sistimatik.a Program database sesuai dengan divisi kerja bagian operasional di lingkungan Terminal Petikemas Surabaya yaitu Bagian planning ,Bagian operation ,Bagian safety and firs aid ,Bagian customer ,Bagian public information. Dengan adanya Database ini dapat mengurangi ketidak sempumaan dalam penanganan muatan berbahaya dengan cara memberi infonnasi tentang cara penanganan muatan berbahaya kepada semua personel yang terlibat dalam penanganan muatan berbahaya baik untuk proses bongkar muat, penimbunan dan pengangkutan sehingga melakukan tugasnya dengan benar. Dengan penanganan yang benar kecelakaan dapat diminimalkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 005.74 Kus d
Uncontrolled Keywords: Manajemen keselamatan, Database, Terminal petikemas Surabaya,
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T57.5 Data Processing
Divisions: Faculty of Marine Technology > Marine Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 13 Nov 2018 04:59
Last Modified: 13 Nov 2018 04:59
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59727

Actions (login required)

View Item View Item