Analisis Keuntungan Finansial Dari Implementasi Sistem Frs Online Di Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan Perguruan Tinggi “X”

Kusumaningtyas, Hafiizh (2006) Analisis Keuntungan Finansial Dari Implementasi Sistem Frs Online Di Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan Perguruan Tinggi “X”. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5202100034-Undergraduate thesis.pdf - Published Version

Download (29MB) | Preview

Abstract

Perubahan Dari Sistem FRS Manual Ke Sistem FRS Online Yang Didasarkan Dari Kebutuhan Fungsional Di Perguruan Tinggi "X", Belum Bisa Memberikan Gambaran Keuntungan Finansial Sebagaimana Yang Diinginkan. Hal Ini Bisa Dimengerti Karena Keuntungannya Bukan Hanya Dari Yang Bersifat Tangible Saja. Namun Juga Yang Intangible Dari Perubahan Pengelolaan FRS Di BAAK Tugas Akhir Ini Bertujuan Untuk Melakukan Analisis Keuntungan Finansial Dari Implementasi Sistem FRS Online Di BAAK Perguruan Tinggi "X" Adapun Analisanya Menggunakan Metode Information Economics (IE). Tahapan Pertama Dari Analisis Ini Adalah Melakukan Perbandingan Antara Sistem FRS Manual Dengan Sistem FRS Online Untuk Mengetahui Berbagai Keuntungan Yang Dipicu Dari Perbedaan Proses Kerja Kedua Sistem Tersebut. Kedua, Menghitung Besarnya Keuntungan Finansial Dari Perbedaan Tersebut Melalui Pendekatan-Pendekatan Yang Dikelompokkan Berdasarkan Manfaat Langsung, Value Linking. Value Acceleration, Dan Value Restructuring Terakhir, Membandingkan Nilai Keuntungan Finansialnya Dengan Investasi Yang Diperlukan Untuk Implementasi Sistem FRS Online. Hasil Analisis Ini Menunjukkan Bahwa Implementasi Dari FRS Online Di Perguruan Tinggi "X" Akan Memberikan Keuntungan Pada Tahun Pertama Sebesar 35,99 %. Namun Keuntungan Tersebut Bersifat Intangible Dan Lebih Banyak Diberikan Oleh Valeu Restructuring Hal Itu Juga Disebabkan Karena Investasi Perangkat Keras Yang Sebesar Rp. 88.578 .000,- Hanya Diperhitungkan Untuk Kegiatan FRS Saja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSI 004 Kus a
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 29 Oct 2018 06:58
Last Modified: 29 Oct 2018 06:58
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59804

Actions (login required)

View Item View Item