Studi Pemodelan Permintaan Dan Penawaran Kapal Kayu Tradisional Di Propinsi Jawa Timur

Ariyanto, . (2004) Studi Pemodelan Permintaan Dan Penawaran Kapal Kayu Tradisional Di Propinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4196100042.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview

Abstract

Ketidakpastian Dalam Memproduksi Kapal Kayu Tradisional Pada Galangan Kapal Rakyat Akan Berpengaruh Pada Kondisi Galangan Yang Bersangkutan. Guna Mengantisipasi Perkembangan Produksi Pada Waktu Yang Akan Datang, Maka Harus Dapat Diperkirakan Jumlah Kebutuhan Kapal Ikan Tradisional Dan Penawaran Dari Galangan Rakyat Dalam Beberapa Tahun Mendatang. Kebutuhan Kapal Ikan Tradisional Di Jawa Timur Untuk Jangka Waktu Mendatang Dapat Diprediksi Dengan Menggunakan Metode Pemodelan Permintaan Dan Penawaran. Hal Tersebut Nantinya Dapat Dijadikan Sebagai Bahan Pertimbangan Bagi Galangan Kapal Kayu Tradisional Dalam Usaha Memenuhi Pennintaan Pasar. Pembuatan Atau Perumusan Model Meliputi: Identifikasi Model, Pemakaian Parameter Dan Diagnostik Untuk Mengecek Keakuratannya. Bcrdasarkan Dari Data-Data Yang Ada Sebelumnya Dengan Menggunakan Metode Peramalan Dan Regresi Tinier, Nantinya Akan Dapat Diketahui Prediksi Jumlah Permintaan Kapal Ikan Tradisional Pada Waktu Tertentu. Hasil Yang Didapat Nantinya Berupa Model Matematis Yang Akan Menjelaskan Kebutuhan Kapal Ikan Tradisional Dan Kemampuan Galangan Rakyat Di Jawa Timur Pada Masa Beberapa Tahun Mendatang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 519.535 Ari s
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM298.5 Shipbuilding industri. Shipyards
Divisions: Faculty of Marine Technology > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 30 Oct 2018 07:45
Last Modified: 30 Oct 2018 07:45
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/59917

Actions (login required)

View Item View Item