Manajemen Lalu Lintas Di Jalan Prapen- Jemur Sari- Jemur Andayani Sebagai Bagian Dari Jalan Lingkar Timur Dalam Surabaya

Tjahjono, Agus W (2001) Manajemen Lalu Lintas Di Jalan Prapen- Jemur Sari- Jemur Andayani Sebagai Bagian Dari Jalan Lingkar Timur Dalam Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
3194100032 Undergraduate thesis.pdf - Published Version

Download (75MB) | Preview

Abstract

Jalan Jemur Andayani - Jemur Sari sebagai bagian dari jalan lingkar timur dalam Surabaya memptmyai peranan yang penting karena sebagaian arus lalu lintas dari arab luar kota menuju ke Surabaya bagian timur terutama ke daerah industri Rungkut hams melaluijalan tersebut. Dari hasil analisa tingkat kineija dengan bantuan program KAJI kondisi tingkat pelayananjalan di bebernpa titik saat ini sudah buruk, seperti persimpangan JL. Nginden- JL. Prapen mempunyai tingkat pelayanan di bawah LOS C. Sedangkan weaving JL. masuk Kendang Sari - JL. Jemur Sari, weaving JL. Jemur Sari- JL. Jemur Andayani, weaving JL Jemm- Andayani- JL Jenderal Alnnad Yani dan mas Jemur Andayani bagian barat mempunyai derajat kejenuhan daiatas 0,8 (>0,8). Dari hasil analisa tersebut maka diperlukan adanya peningkatan jalan di daerah studi. Togas akhir ini membahas peningkatan Jalan Jemm- Andayani - Jemm- Sari, dengan cara memperbaiki persimpangan-persimpangan yang ada Persimpangan Jalan Jenderal Alnnad Yani-Jemur Andayani dan persimpangan Jalan Nginden-Prapen dilakukan dengan membangun fly over. Persimpangan Jalan Jemur Andayani - Jemur Sari dan mas Jalan Jemur Andayani ditingkatkan dengan cara pelebaran. Persimpangan jalan masuk Kendang Sari - Jemur Sari diperbaiki memakai persimpangan dengan menggt.makan Iampo lalu lintas. Persimpangan Jemm- Sari - Margorejo diperoaiki dengan dibuatkan persimpangan dengan menggunakan Iampo lalu lintas dengan disertai pelebaran pada pendekatnya Untuk mas JL. Jemur Andayani bagian barat ditingkatkan menjadi 6/2D. Dengan menggunakan program komputer KAJI dianalisa tingkat kineija jalan setelah ditingkatkan untuk mengetahui kondisi tingkat pelayanannya. Dari hasil analisa tingkat kinerja perencanaan persimpangan-persimpangan tsb didapat tingkat pelayanannya meningkat menjadi LOS C, sedangkan untuk mas JL. Jemur Andayani bagian barat derajat kejenuhannya meningkat menjadi 0,632 (lalu lintas dari arab barat ) dan 0,659 ( lalo lintas dari arab timur ). Kemodian dengan menggunakan metode BCR dievaluasi secara ekonomi apakah peningkatan jalan pada persimpangan - persimpangan dan mas tersebut layak atau tidak. Dari hasil evaluasi ekonomi diperoleh persimpangan dan ruas jalan tersebut layak ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 388.413 12 Tja m
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE355 Traffic engineering
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:28
Last Modified: 15 Jul 2019 07:28
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/64035

Actions (login required)

View Item View Item