Studi Pendahuluan Keandalan Debit Dl Muara Kali Lamong

K.C, Mahayati (1994) Studi Pendahuluan Keandalan Debit Dl Muara Kali Lamong. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3873100583-Undergraduate Thesis.pdf]
Preview
Text
3873100583-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri dan pertambahan populasi penduduk di Surabaya dan Gresik pada masa yang akan datang menyebabkan meningkatnya
kebutuhan akan air baku. Pada Tugas Akhir ini akan dicoba mempelajari kemungkinan pengambilan air baku dari Kali Lamong yang bagian hilirnya terdapat di perbatasan Surabaya Gresik. Permasalahan yang dibahas dalam Tugas Akhir ini terutama menyangkut pengaruh intrusi air laut terhadap air di Kali Lamong. Dalam hal ini pengaruh intrusi air laut dinyatakan sebagai jarak suatu lokasi di Kali Lamong dari muaranya Yang masih terpengaruh oleh air laut. Pada perhitungan intrusi air laut dibutuhkan serangkaian data debit sungai. Data debit yang masuk ke muara tidak dapat diperoleh karena tidak adanya alat pengukur debit, maupun pengukur elevasi muka air sungai. Untuk mendapatkan data debit yang masuk ke muara, digunakan suatu model yang mentransformasikan data hujan menjadi data debit. Model yang digunakan adalah Model GR3J yang merupakan suatu Model Konseptual Global dengan 3 parameter. Data debit air tawar yang diperoleh dari model selanjutnya diterapkan pada perumusan yang diturunkan dari suatu model satu dimensi untuk intrusi air laut. Dari hasil perhitungan ini akan dapat digambarkan suatu pola intrusi air laut di Kali Lamong selama setahun. Dengan mengetahui pola pensaruh intrusi air laut terhadap air permukaan Kali Lamong diharapkan dapat berguna untuk menentukan penanganan yang tepat dalam mengelola Kali Lamong.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Intrusi air laut; GR3J
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA278.2 Regression Analysis. Logistic regression
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 16 Jul 2019 07:50
Last Modified: 16 Jul 2019 07:50
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/64151

Actions (login required)

View Item View Item