Studi Penggunaan Batuan Kapur Dari Madura Sebagai Agregat Aspal Beton Untuk Kondlsi Lalu Lintas Berat Ditinjau Dari Segi Teknis Dan Biaya

Zuhriadi, Ahmad (1993) Studi Penggunaan Batuan Kapur Dari Madura Sebagai Agregat Aspal Beton Untuk Kondlsi Lalu Lintas Berat Ditinjau Dari Segi Teknis Dan Biaya. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2893100751-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Madura merupakan salah satu alternatif daerah pengembangan industri di Jawa Timur. Untuk itu perlu disiapkan beberapa sarana dan prasarana penunjang bagi kawasan industri di Madura ini. Salah satu diantaranya adalah penyediaan prasarana jalan raya yang memadai. Namun dalam membangun jalan di Madura ini terdapat satu masalah utama, yaitu sebagian besar batuan yang ada yang ada di Madura merupakan janis batuan kapur sehingga sulit mencari material yang baik untuk bahan perkerasan jalan. Hal ini terutama untuk kawasan industri yang umumnya perkerasan jalan direncanakan untuk lalu lintas berat dimana membutuhkan perkerasan jalan dengan mutu tinggi. Selama ini batu kapur Madura memberikan hasil yang cukup baik sebagai bahan lapis perkerasan untuk kondisi lalu lintas rendah dan sedang. Namun untuk kondisi lalu lintas berat perlu dilakukan pengujian-pengujian yang bersifat teknis terhadap batu kapur Madura serta studi perbandingan biaya dengan bahan agregat lainnya di Jawa Timur untuk pemanfaatannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 625.85 Zuh s-1
Uncontrolled Keywords: Madura; batuan Kapur; Prasarana Jalan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA441 Aggregates
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA443.A7 Asphalt
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 18 Jul 2019 03:28
Last Modified: 18 Jul 2019 03:31
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/64283

Actions (login required)

View Item View Item