Analisis Kapabilitas Proses Produksi Tube Close Up Green 65gram Di PT. Betts Indonesia Mojokerto

Mahara, Aulia Sige (2019) Analisis Kapabilitas Proses Produksi Tube Close Up Green 65gram Di PT. Betts Indonesia Mojokerto. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 10611600000034-Non_Degree.pdf]
Preview
Text
10611600000034-Non_Degree.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. Betts Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang packaging, laminate tube dan kosmetik selain bergerak dalam bidang tersebut PT. Betts Indonesia juga memproduksi komponen-komponen yang digunakan untuk produk jadi. Salah satu produknya yaitu laminate tube yang merupakan produk utama dari PT. Betts Indonesia yang komponen-komponennya terdiri dari cap, shoulder dan body tube. Kualitas merupakan karakteristik dari suatu produk yang mempengaruhi kepuasan dari konsumen. Perusahaan dalam menentukan kualitas produk tube Close Up Green 65gram Divisi Quality Assurance (QA) hanya membandingkan produk dengan spesifikasi yang telah ditentukan oleh perusahaan dan belum pernah dilakukan analisis menggunakan analisis kapabilitas proses sehingga tidak dapat diketahui apakah hasil produksi sudah kapabel atau belum. Penelitian ini melakukan analisis kapabilitas proses menggunakan peta kendali dan peta kendali s. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pada bulan Januari dan Februari 2019 bahwa proses produksi tidak kapabel yang ditunjukkan dengan nilai Cp dan Cpk kurang dari 1 meskipun proses telah terkendali secara statistik.
================================================================================================================================
PT. Betts Indonesia is one of the companies engaged in packaging, laminate tube and cosmetics in addition to moving in the field PT. Betts Indonesia also produces components used for finished products. One of the products is laminate tube which is the main product of PT. Betts Indonesia whose components consist of stamp, shoulder and body tube. Quality is a characteristic of a product that affects customer satisfaction. The company in determining the quality of the Close Up Green 65gram tube product Quality Assurance Division (QA) only compares products with specifications that have been determined by the company and has never been analyzed using process capability analysis so it cannot be known whether the production results are capable or not. This research analyzes process capabilities using control maps and control maps. The results obtained from this study are in January and February 2019 that the production process is not capable which is indicated by a value of Cp and Cpk less than 1 even though the process has been statistically controlled.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSSB 519.5 Mah a-1 2019
Uncontrolled Keywords: Kapabilitas Proses, Peta Kendali, Quality Control, Tube Length
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Vocational > 49501-Business Statistics
Depositing User: Aulia Sige Mahara
Date Deposited: 11 May 2023 08:24
Last Modified: 11 May 2023 08:24
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/64890

Actions (login required)

View Item View Item