Azizi, M. Rifqi Nur (2019) Implementasi Blue Ocean Strategy Pada Re-Design Business Model Canvas Untuk Pengembangan Bisnis Kopi Studi Kasus: Kedai Kopi Crita Lama Sidoarjo. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
09111540000101_Undergraduate_Thesis.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Crita Lama adalah kedai kopi yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. Saat ini bisnis coffee shop Crita Lama telah mengalami 9 masalah elemen dari BMC sebelumnya dan juga keinginan manajemen untuk melakukan pengembangan bisnis di luar kota Sidoarjo. Masalah yang saat ini terjadi pada kopi Crita Lama adalah tentang produk dan layanan yang juga diberikan kepada pelanggan mereka serta keinginan manajemen untuk memperluas pasar dan menjangkau lebih banyak konsumen. Oleh karena itu, kopi Crita lama perlu mendesain ulang BMC yang ada dengan Blue Ocean Strategy untuk mengetahui BMC mana yang akan didesain ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model perancangan ulang kopi BMC Crita Lama melalui Blue Ocean Strategy sebagai pedoman untuk implementasi bisnis dengan hasil yang terukur dan komprehensif. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan konsep terjemahan BMC menuju Blue Ocean Strategy dengan mengidentifikasi target strategis masing-masing komponen BMC dan ERRC pada Blue Ocean Strategy dengan metode wawancara dengan kopi BOD Crita Lama dan para ahli di bidang manajemen. Dari adanya BMC redesain dari BMC terdahulu kedai kopi Crita Lama, maka implementasi blue ocen ini dapat dilakukan. BMC yang telah dirancang untuk menggunakan BOS akan menghasilkan BMC baru. Dengan melakukan penelitian ini, diharapkan kopi Crita lama dapat menjalankan bisnis yang lebih fokus sehingga target pengembangan bisnis dapat tercapai dan kopi Crita lama memiliki pengukuran ekspansi pasar yang terukur dan komprehensif.
==================================================================================================================================
Crita Lama is a coffee shop located in Sidoarjo, East Java. Currently the Crita Lama coffee shop business has experienced 9 element problems from its previous BMC and also the management's desire to conduct business development outside the city of Sidoarjo. The problems that currently occur in Crita Lama coffee are about products and services that are also provided to their customers as well as management's desire to expand the market and reach more consumers. Therefore, the old Crita coffee needs to redesign the existing BMC with the Blue Ocean Strategy to find out which BMCs will be redesigned. This study aims to develop a redesigning model of BMC Crita Lama coffee through the Blue Ocean Strategy as a guideline for business implementation with measurable and comprehensive results. This is done by developing the BMC translation concept towards the Blue Ocean Strategy by identifying the strategic targets of each component BMC and ERRC on the Blue Ocean Strategy with the interview method to the Old Crita BOD coffee and experts in the field of management. From the BMC redesign from the previous BMC Crita Lama coffee shop, this implementation of blue ocen can be done. BMCs that have been designed to use BOS will produce new BMCs. By doing this research, it is expected that the old Crita coffee can run a more focused business so that the business development target can be achieved and the Crita lama coffee has a measurable and comprehensive measurement of market expansion.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | RSMB 658.401 2 Azi i-1 |
Uncontrolled Keywords: | business model canvas, blue ocean strategy |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Planning. Business planning. Strategic planning. |
Divisions: | Faculty of Business and Management Technology > Business Management > 61205-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | Azizi Moch. Rifqi Nur |
Date Deposited: | 08 Apr 2025 08:42 |
Last Modified: | 08 Apr 2025 08:42 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/68198 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |