Ali, Baharuddin (1995) Perancangan Foil Dengan Flap Pada Hidrofoil Kapal Cepat FPB - 28. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
|
Text
4914100399-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kap;a! Hldrofo!! untuk mengangkat badan kapa!nya ke permukaan air memanfaatkan gaya angkat yang ditnnbuikan oleh sayap yang terbenam di bawah pennukaan air. Oaiam beroperasl kapal rlidrofoil tidak selalu dengan kecepatan tinggi, sehingga lift sayap akan rnenurun, untuk marnpu rnengangkat badan kapal maka dioperasikan flap chmana Tlap aKan mena1kan coeftcient lift sayap oemncangan sayap dengan flap meliputi beberapa parameter yaitu jenis foil, sudut serang, swept back angie (A), acpec ratio (AR), taper ratio (A,), twist chord flap raho {Cf/C), dan sudut defleksi flap (6) Oengan rumus-rumus pendekatan yang dlkembangkan NACA dan hasil analisa terhadap beberapa parameter tersebut akan dihasilkan sayap yang optimum untuk kapal FPB-- 28 yaitu: jenis foil NACA 63-012, swept back angle = 20°, aspec ratio 1,.AR) = 3. taper ratio = 0,3. span = 3.156 m, chord flap ratio = 0.3, sudut defleksi maximum::: soo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSKe 623.820 4 Ali p |
Uncontrolled Keywords: | Kapal Hidrofoil, chord flap, swept back |
Subjects: | V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM362 Hydrofoil boats. |
Divisions: | Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering |
Depositing User: | - Davi Wah |
Date Deposited: | 06 Aug 2019 05:36 |
Last Modified: | 06 Aug 2019 05:36 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/69744 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |