., Waryono (1995) Analisa Tegangan Dan Defleksi Camshaft Motor Diesel Daihatsu Type DG. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
4914200283-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Abstract
~utaran Camshaft akan selalu diiringi oleh dinamika gaya-gaya yang mengenainya. Gaya gaya ini oleh adanya lengan di cam akan menimbulkan torsi. Torsi inilah yang akan menentukan besarnya tegangan dan defleksi dari camshaft itu sendiri. Secara global gaya gaya yang bekerja adalah banyak sekali. Tetapi untuk bahasan ini hanya empat macam gaya yang diperhitungkan, yaitu gaya kekakuan pegas, gaya inersia mekanisme cam, gaya tekanan ruang bakar, dan gaya dari hubungan dengan idler gear . • ~eranan dimensi cam dalam analisa ini adalah sangat besar, karena hampir semua gaya yang bekerja pada camshaft dipengaruhi oleh dimensi camnya. Oleh karena itu perencanaan cam yang baik selalu memperhatikan besar gaya yang ditimbulkan oleh dimensi cam. Perencanaan cam dengan flank berbentuk busur, relatif mudah untuk memprediksi besarnya gaya yang bekerja. Analisa tegangan dan defleksi camshaft didasarkan pada penjumlahan torsi yang bekerja pada masing-masing cam. Karena pada setiap sudut putar cam selalu dihasilkan torsi yang berbeda, maka analisa ini perlu dilakukan pada setiap sudut putar. Tegangan geser dicari pada torsi maksimum, dan ini digunakan untuk menentukan kelayakan mat~rial yang digunakan. Sedangkan defleksi dicari pada torsi rata-rata dan ini digunakan untuk menentukan kelayakan pakai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Torsi, idler gear |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ799 Diesel motor--Electronic control. |
Divisions: | Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering |
Depositing User: | - Davi Wah |
Date Deposited: | 06 Aug 2019 04:01 |
Last Modified: | 06 Aug 2019 04:01 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/69749 |
Actions (login required)
View Item |