Yudanto, IGM. Ananda Bagus (2014) Pengembangan peta interaktif tiga dimensi pada gedung STIE Perbanas Surabaya dengan menggunakan unreal engine. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
5210100052-Undergraduate_Thesis.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penggunaan Teknologi Informasi pada pengembangan
pemetaan digital sudah sering digunakan, khususnya pada orang
IT. Namun, dahulu setiap orang yang melakukan pengembangan
pemetaan pada suatu area atau gedung masih dilakukan secara
2D. Pemetaan secara 2D sendiri sebenarnya belum memiliki
informasi yang mendetail, sehingga masih sering timbul beberapa
pertanyaan-pertanyaan mengenai peta 2D tersebut, karena
informasi yang terkandung dalam peta tersebut belum lengkap
dan detail.
Melihat perkembangan teknologi pada jaman sekarang,
penggunaan teknologi 3D mulai digunakan dan dikembangkan,
termasuk pemetaan dalam suatu area atau gedung tertentu.Untuk
membangun sebuah peta interaktif 3D tersebut, dapat dilakukan
dengan menggunakan beberapa engine 3D, yang biasa digunakan
untuk mengembangkan sebuah proyek seperti game.
Dengan memanfaatkan Unreal Engine, penulis akan
membangun sebuah pemetaan digital secara 3D, agar dari
pemetaan tersebut dapat memberikan informasi yang lebih lengkap dan detail, sesuai dengan kondisi yang aslinya. Penulis
akan memetakan gedung STIE Perbanas Surabaya.
==================================================================================================
Information Technology Usage in the development of digital
mapping has been frequently used, particularly in the IT.
However, once each person doing the mapping on the
development of an area or building is done in 2D. 2D mapping
did not yet have detailed information, so it is still often raises
some questions about the 2D map, because the information
contained in the map is not complete and detailed.
Seeing the development of technology in this era, the use of 3D
technology started to be used and developed, including the
mapping of an area or building tertentu.Untuk build a 3D
interactive maps, can be done by using several 3D engine, which
is used to develop a project like game.
By utilizing the Unreal Engine, the author will build a 3D digital
mapping, so mapping can provide more complete information and
details, in accordance with its original condition. The author will
mapping STIE Perbanas Surabaya place.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSSI 794.81 Yud p |
Uncontrolled Keywords: | 3D; unreal engine; STIE Perbanas Surabaya |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology. IT--Auditing |
Divisions: | Faculty of Information Technology > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | - Taufiq Rahmanu |
Date Deposited: | 06 Aug 2019 02:03 |
Last Modified: | 06 Aug 2019 02:03 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/69798 |
Actions (login required)
View Item |