Perencanaan Sudu Kincir Angin Profil Pelat Lengkung Untuk Penuaan Air Garam Pada Industri Garam Rakyat Di Sumenep

Hartono, Raden Yudi (1996) Perencanaan Sudu Kincir Angin Profil Pelat Lengkung Untuk Penuaan Air Garam Pada Industri Garam Rakyat Di Sumenep. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 2193030061-Non_Degree.pdf]
Preview
Text
2193030061-Non_Degree.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sistem Konversi Energi Angin (SKEA)merupakan salah satu
jawaban dari permasalahan krisis energi dewasa ini. Sebab energi angin merupakan sumber energi yang tidak akan pernah habis itu sumber energi ini terdapat dimana-mana dan tidak menimbulkan dampak negatif dan polusi terhadap lingkungan. Pada daerah-daerah terpencil dan pedesaan yang memiliki potensi angin cukup besar dapat dikembangkan suatu SKEA skala kecil sampai besar, dapat pula mengaplikasikan SKEA ke dalam teknologi tepat guna. Sebagai contoh SKEA dapat diaplikasikan untuk menggerakkan pompa air atau generator listrik. Dengan menggunakan kincir angin sebagai alat dimana sudu kincir angin memegang peranan penting yaitu bagian yang
bertugas mengkonversikan energi kinetik angin menjadi energi mekanik pada poros. Oleh sebab itu sudu kincir angin yang dapat perlu dirancang sebaik-baiknya agar didapatkan sudu kincir angin yang dapat digunakan untuk memompa air laut ke lahan yang peminihan selanjutnya air laut dituakan untuk proses produksi garam pada industri garam rakyat yang direncanakan ditempatkan di desa Marengan kecamatan Kalianget kabupaten Sumenep.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSM 624.453 Har p 8668/H/97
Uncontrolled Keywords: konversi energi, pompa air, energi angin, kincir angin
Subjects: T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering > TC555 Spillways. Energy dissipation. Hydraulic jump.
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ820 Wind power
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Mechanical Engineering > 21401-(D3) Diploma 3
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 26 Aug 2019 08:28
Last Modified: 26 Aug 2019 08:28
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70243

Actions (login required)

View Item View Item