Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Dan V SDN Manukan Kulon V Surabaya

Vianti, Diah Anna (1992) Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Dan V SDN Manukan Kulon V Surabaya. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 1871500255-Non_Degree.pdf]
Preview
Text
1871500255-Non_Degree.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Prestasi siswa di sekolah adalah hal penting terutama bagi
orang tua, karena merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang tua yang mempunyai anak berprestasi baik. Setiap orang tua berharap anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berprestasi baik, tapi tidak selalu harapan tersebut dapat tercapai. Keberhasilan anak dalam belajar tentu ada faktor-faktor yang mempengaruhi. Dengan analisa Chi Square didapatkan bahwa faktor-faktor yang berhubungan dengan prestasi belajar siswa kelas IV dan V SDN Manukan Kulon V Surabaya yang dilihat dari nilai rapot adalah jumlah saudara, jumlah kakak, pendidikan tertinggi kakak dan
pendidikan ibu, kelamin dan siapa pendidikan ibu.
sedangkan kegemaran berhubungan dengan yang membimbing belajar berhubungan. Dengan hasil sebagai berikut, siswa yang jenis dengan nilai rapotnya cenderung lebih dari cukup mempunyai satu saudara atau dua saudara, yang terdiri dari tidak mempunyai kakak atau mempunyai satu kakak dan satu kakak tersebut be~pendidikan SD dan siswa tersebut mempunyai ibu berpendidikan SMA keatas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSMi 519.56 Via f 4783/H/1992
Uncontrolled Keywords: Chi Square, prestasi belajar
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics > HA31.3 Regression. Correlation
Q Science > QA Mathematics > QA278.5 Principal components analysis. Factor analysis. Correspondence analysis (Statistics)
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Statistics > 49401-(D3) Diploma 3
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 15 Aug 2019 08:01
Last Modified: 15 Aug 2019 08:01
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70259

Actions (login required)

View Item View Item