Perencanaan Dan Pembuatan Modem Komunikasi Data Antar Komputer IBM PC Dengan Menggunakan Sinar Infra Merah Sebagai Media Transmisi

Ramadya, Rahman (1994) Perencanaan Dan Pembuatan Modem Komunikasi Data Antar Komputer IBM PC Dengan Menggunakan Sinar Infra Merah Sebagai Media Transmisi. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[img] Text
2882200985-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Sejalan dengan kian pesatnya perkembangan teknologi elektro-optis yang banyak digunakan di bidang telekomunikasi, maka adalah penting untuk mempelajari dan mendalami sistem elektro-optis infra merah merupakan salah satu bentuk sinar yang memiliki panjang gelombang antara 0,75 pm hingga 1.000 pm yang dapat dimanfaatkan dalam bidang komunikasi. Dalam tugas akhir ini direncanakan dan dibuat perangkat modern komunikasi data antar komputer PC dengan menggunakan sinar infra merah sebagai media transmisi. Modem yang direncanakan dan dibuat adalah dua jenis, yaitu dengan menerapkan modulasi Amplitude Shift Keying (ASK) dan Frequency Shift Keying (FSK). Frekuensi pembawa unluk modem ASK adalah 40 kHZ, sedangkan frekuensi pembawa untuk modem FSK adalah 2.200 Hz untuk frekuensi space, dan 1.200 Hz untuk frekuensi mark. Modem dilengkapi dengan perangkat lunak yang menentukan format data yang ditransmisikan serta menentukan inisialisasi lain yang diperlukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.394 14 Ram p-1 1994
Uncontrolled Keywords: teknologi elektro-optis; Komputer IBM PC
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Data Transmission Systems
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5101 Telecommunication
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:27
Last Modified: 22 Aug 2019 04:27
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70495

Actions (login required)

View Item View Item