Analisa Hubungan Tingkat Produktivitas Dengan Profitabilitas Berdasarkan Pengukuran Produktivitas (Studi Kasus Di PDAM Jombang)

Fariani, Aida (1996) Analisa Hubungan Tingkat Produktivitas Dengan Profitabilitas Berdasarkan Pengukuran Produktivitas (Studi Kasus Di PDAM Jombang). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2591100059-Undergraduate_Theses.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pengukuran produktivitas merupakan salah satu informasiĀ· penting untuk menilai efisiensi serta efektifitas pelaksanaan suatu program Sehingga, dapat dijadikan sebagai dasar dalam menetapkan arah pengembangan di masa yang akan datang. PDAM Jombang sebagai suatu perusahaan daerah selama ini belum pernah melakukan pengukuran produktivitas di perusahaannya. Sebagai akibat belum tersedianya informasi mengenai perkembangan tingkat produktivitas tersebut, pihak perusahaan mengalami kesulitan untuk mengetahui kondisi perusahaan dan mendeteksi bagian-bagian yang menyebabkan penurunan laba. Beranjak dari masalah tersebutlah maka dilakukan pengukuran produktivitas di perusahaan ini. Adapun tujuannya adalah untuk menganalisa hubungan antara tingkat produktivitas dengan profitabilitas sehingga dapat menghasilkan informasi yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi dan perencanaan yang lebih baik di masa yang akan datang. pengukuran menganalisa sehingga dapat evaluasi dan Setelah melakukan studi pendahuluan, ditetapkan Model Produktivitas Parsial Habberstad dan Model Produktivitas Total David J. Sumanthsebagai model pengukuran produktivitas yang paling cocok diterapkan di ini. Model Produktivitas POSP AC merupakan suatu model yang pengukuran produktivitas ke dalam enam ukuran produktivitas parsial, produktivitas produksi, produktivitas organisasi, produktivitas penjualan, produk, produktivitas tenaga keija dan produktivtas modal. Pengukuran produktivitas ini dilakukan dari tahun tahun 1995 dengan interval setiap periode satu tahun serta periode dasar. Dari hasil pengukuran produktivitas, kemudian tingkat profitabilitas yang diperoleh selama periode tersebut, informasi yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan perencanaan di masa yang akan datang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSI 658.56 Far a
Uncontrolled Keywords: Produktivitas, profitabilitas
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.8 Productivity. Efficiency
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering > 26201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 04 Sep 2019 08:56
Last Modified: 04 Sep 2019 09:00
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70632

Actions (login required)

View Item View Item