Model dan Simulai Lalu Lintas Telepon

Sumarsono, Guruh (1990) Model dan Simulai Lalu Lintas Telepon. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img] Text
2852200380-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (2MB)

Abstract

Telepon merupakan salah satu sarana komunikasi yang paling cepat dan tepat saat ini, menyusul telex, telegraph, komunikasi data, facsimile, teletex dan videotex. Sampai saat ini kebutuhan akan saluran telepon jauh lebih banyak dibanding dengan kapasitas sentral yang tersedia. Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan sambungan telepon, tidak harus diimbangi dengan pembangunan sentral baru, tetapi salah satu alternatif adalah mengoptimalisasi pengoperasian sentral telepon yang sudah ada. Dan hal ini tidak bisa langsung dilaksanakan p[ada suatu sentral, karena selain memerlukan biaya yang cukup besar juga akan merugikan banyak pihak. Salah satu alternatif adalah dengan menggunakan simulasi. Dalam tugas akhir ini dibahas model simulasi trafik telepon, dengan mengambil kasus pada satu sentral. Perangkat lunak simulasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman tingkat tinggi, yaitu bahasa Pascal. Dari hasil simulasi serta analisa data dan perhitungan yang dilakukan, diperoleh gambaran tentang kondisi trafik serta kelaikan dari sentral telepon tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.375 Sum m
Uncontrolled Keywords: Telepon; Telekomunikasi
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5103.2 Wireless communication systems. Two way wireless communication
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > (S1) Undergraduate Theses
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:32
Last Modified: 05 Sep 2019 03:32
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70683

Actions (login required)

View Item View Item