Studi Pengkajian Sistem Telepon Dengan Kartu magnetik

Prijandika, Riza D. (1990) Studi Pengkajian Sistem Telepon Dengan Kartu magnetik. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2842200168-Undergraduaet_Theses.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kehadiran telepon umum dirasaKan sangat bermanfaat dalam pemenuhan Kebutuhan untuK menyampaikan informasi dari satu tempat Ke tempat lain, yang berkaitan dengan biaya transport, waKtu tempuh, dan Kecepatan informasi. Kebutuhan masyaraKat aKan telepon urmum tidak hanya terhadap jumlah yang terpasang, tetapi juga kebutuhan aKan fasili "las sambungan yang tersedia, yaitu sambungan intra-daerah, Sambungan Langsung JaraK Jauh (SLJJ), sambungan Langsung Internasional (SLI), selain sambungan loKal saja. Seh ubungan dengan i tu, penggunaan pesawat telepon umum dengan Koin dirasaKan tidaK praktis. Maka diKembangKan telepon umum dengan Kartu magnetik Sistem telepon umum Kartu magnetiK terdiri dari dua jexus, yaitu sistem Kredit dan sistem debit. Dalam sistem Kredit, pemaKai menyetorKan sejumlah uang pada banK/pengelola. Selanju tnya pemaKaian pulsa/biaya akan dicatat dan diperhitungKan dengan jumlah uang yang disetorKan. SedangKan pada sis tern debit, yang juga disebut sistem prepaid, pemaKai membeli Kartu terlebih dahulu sesuai dengan nilai yang diinginKan. Nilai pada kartu aKan berKurang sesuai dengan tarip percaKapan dan lama pemaKaian. Jadi pada sistem debit perhitungan biaya percaKapan telepon langsung dilaKuKan pada pesawat itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.385 Pri s 3896/H/91
Uncontrolled Keywords: Telepon, kartu magnetik, kredit, bebit, prepaid
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK6401+ telephone systems and instruments
Divisions: Faculty of Industrial Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:42
Last Modified: 12 Sep 2019 04:42
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70720

Actions (login required)

View Item View Item