Analisa Efektivitas Penempatan Lifeboat Dan Lifejacket Terhadap Proses Evakuasi Kapal Penumpang

Budiansyah, Muhammad (2006) Analisa Efektivitas Penempatan Lifeboat Dan Lifejacket Terhadap Proses Evakuasi Kapal Penumpang. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4299109010-Undergraduate Thesis.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Proses evakuasi adalah proses pemindahan manusia, penumpang atau jiwa dari tempat yang mengandung bahaya menuju ke tempat yang aman. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan sebanyak mungkin jiwa manusia karena adanya bahaya yang mengancam. Pada kapal penumpang proses evakuasi ini telah dibuat rancangannya dalam bentuk gambar rencana keselamatan. Dalam hal evakuasi, yang paling erat hubungannya adalah waktu, dimana semakin lama proses evakuasi atau semakin besar waktu evakuasinya, maka akan semakin banyak jiwa yang terancam atau bahkan akan mengakibatkan kematian. Kondisi darurat yang sering terjadi pada kapal penumpang antara lain adalah kebakaran dan kecelakaan kapal. Kondisi darurat ini seringkali menelan korban jiwa dimana dalam hal ini adalah penumpang kapal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSP 623.888 Bud a
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM293 Shipping--Indonesia--Safety measures
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Marine Engineering
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 12 Sep 2019 08:29
Last Modified: 12 Sep 2019 08:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70761

Actions (login required)

View Item View Item