Studi Penggunaan Teknologi Fusi Nuklir Dengan Reaksi D-T Dan D-D Dari Air Laut Dan Kemungkinan Penerapannya Di Indonesia

Prasetyo, Mulyo (1995) Studi Penggunaan Teknologi Fusi Nuklir Dengan Reaksi D-T Dan D-D Dari Air Laut Dan Kemungkinan Penerapannya Di Indonesia. Undergraduate thesis, Institut Technology Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2882201119-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam era pertumbuhan kebutuhan energi listrik yang cepat dan tingkat keandalan sistem tenaga listrik yang tinggi sekarang ini, ditambah dengan masalah lingkungan yang harus lebih diperhatikan, pengoperasian dan perencanaan sistem tenaga listrik rnasa yang akan datang menjadi semakin rumit. Penggunaan teknologi maju ( advance technology ) di Indonesia, dalam mernjawab tantangan peningkatan kebutuhan tenaga listnk yang semakin cepat. sudah menjadi kelwrusan untuk mendapat energi listrik yang berkualitas dengan memperhatikan kepada sumber energi primer yang tersedia serta beberapa aspek persyaratan yang ada. Layak teknis, ekonomis dan layak lingkungan adalah persyaratan yang harus dipertimbangkan dalam penerapan suatu teknologi di masa yang akan datang. Teknologi fusi nuklir. adalah salah satu teknologi masa depan yang menjadi harapan dunia untuk mendapatkan energi tanpa menimbulkan. dampak negatif terhadap lingkungan. Teknologi ini adalah reaksi antara deuierium dan iritium (D-T), juga antara deuterium dengan deuterium (D-D) yang dapat dihasilkan dari air laut. Disamping sumber energi prirner banyak yang tersedia, resiko yang mungkin timbul juga lebih kecil dibanding pembangkit lain yang telah ada sekarang ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 621.484 Pra S-1 1995
Uncontrolled Keywords: advance technology; sistem tenaga listrik
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1322.6 Electric power-plants
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 16 Sep 2019 07:09
Last Modified: 16 Sep 2019 07:09
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70794

Actions (login required)

View Item View Item