Perencanaan dan Pembuatan alat sistem pengaturan lampu lalu lintas yang terkoordinasi dengan menggunakan mikroprosessor 8088

Mokhammad, Solehuddin (1992) Perencanaan dan Pembuatan alat sistem pengaturan lampu lalu lintas yang terkoordinasi dengan menggunakan mikroprosessor 8088. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
2852200390-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Adanya dua persimpangan atau lebih yang berdekatan dan berurutan dapat menimbulkan kerugian waktu bagi pemakai jalan, bila lampu lalu lintas yang afa tersebut tidak saling mempengaruhi. Untuk mengatasi hal ini, dapat digunakan beberapa sistem pengatur lalu lintas. Salah satu alternatif sistem tersebut adalah lampu lalu lintas sistem progresip dengan menggunakan mikroprosessor 8088 yang dapat mengatur urutan nyala lampu lalu lintas bagi persimpangan-persimpangan tersebut. Fengan sistem tersebut diharapkan kendaranaan yang telah melewati satu persimpangan tidak akan terhalang oleh lampu merah pada persimpangan berikutnya. Untuk dapat mengefektifkan sistem tersebut, maka dipasang suatu detektor kendaraan pada ruas jalan antar persimpangan yang dapat mendeteksi kepadatan kendaraan di ruas jalan tersebut. Yang akhirnya mikroprosessor dapat menentukan offset yang sesuai pada pengkoordinasian antar persimpangan tersebut. Dengan membuat model lampu lalu lintas sistem progresip tersebut, dapat diketahui perilaku lampu lalu lintas terhadap setiap kondisi kepadatan kendaraan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSE 625.794 028 5 Sol p
Uncontrolled Keywords: Lampu Lalu Lintas, Mikroprossesor
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ910 Electric pumping machinery
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Electrical Engineering > 20201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Taufiq Rahmanu
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:02
Last Modified: 19 Sep 2019 03:02
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/70833

Actions (login required)

View Item View Item