Proceedings Of Professor Summit : Peran Profesor Dalam Membangun Bangsa Melalui Karya Inovatif. Volume 1. Book 1

Anwar, Nadjadji and Robandi, Imam, eds. (2019) Proceedings Of Professor Summit : Peran Profesor Dalam Membangun Bangsa Melalui Karya Inovatif. Volume 1. Book 1. Dewan Profesor ITS, Surabaya. ISBN 2685-4465

[thumbnail of PROCEEDINGS OF PROFESSOR SUMMIT 2019 BOOK 1.pdf]
Preview
Text
PROCEEDINGS OF PROFESSOR SUMMIT 2019 BOOK 1.pdf - Published Version

Download (86MB) | Preview

Abstract

Kegiatan Professor Summit 2019 yang diselenggarakan di Gedung Research Center Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya pada tanggal 4 – 6 April 2019 dihadiri oleh lebih dari 127 profesor dari 11 Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan undangan lainnya.
Dalam Buku Prosiding ini makalah dan bahan presentasi dikelompokkan dalam empat bahasan pokok, yaitu Keynote Speech, Karya Inovasi, Focus Group Discussion (FGD), dan Presentasi Poster.
Diawali dengan bagian Keynote speech terdiri dari materi mengenai peran profesor yang dibawakan oleh Prof Mohammad Nuh (ITS) dengan judul Professor (Academic) Leadership, selanjutnya materi mengenai nexus energy – food – water, dalam hal ini ketahanan energi dibawakan oleh Prof Kishida Satoru (Tottori University): Energy and Recent Technology, materi tentang ketahanan pangan oleh Prof Aman Wirakartakusumah (IPB): Food Security, dan materi tentang ketahanan air oleh Prof Nadjadji Anwar (ITS): Challenges of Water Scarcity.
Bagian Karya Inovasi tersusun dari 13 makalah dan Presentasi Poster sejumlah 9 judul dengan materi mengenai pandangan terhadap persoalan bangsa pada bidang keahlian atau usulan peran perguruan tinggi dalam pembangunan bangsa. Pada bagian Focus Group Discussion, materi terbagi menjadi tujuh topik, yaitu FGD1: Desa Sebagai Pusat Ekonomi dan Pariwisata, FGD2: Konsep Penyediaan Energi Masa Depan, FGD3: Ketahanan Pangan, FGD4: Grand Design Transportasi Indonesia, FGD5: Kesehatan dan Jaminan Sosial Masyarakat, FGD6: Pendidikan Nasional, dan FGD7: Pelestarian Budaya Nusantara.
Tujuan dari Buku Proceedings of Professor Summit 2019 adalah untuk memberikan referensi sebagai bahan menciptakan karya inovasi bagi para pembaca, terutama para Profesor di Indonesia. Gagasan-gagasan karya inovasi untuk pembangunan bangsa yang dimuat dalam buku ini diharapkan dapat diimplementasikan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Item Type: Book
Additional Information: Research Center ITS, Surabaya, 4 – 6 April 2019
Uncontrolled Keywords: Leadership, nexus energy, food, water, ketahanan energi, Energy, Technology, pangan, Food Security, ketahanan air, Water Scarcity.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD45 Technological innovations
Divisions: Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 11 Oct 2019 08:42
Last Modified: 11 Oct 2019 08:42
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/71131

Actions (login required)

View Item View Item