Analisis Hubungan Faktor Masyarakat, Sekolah, Dan Guru Terhadap Kesiapan Guru Dalam Menggunakan E-Learning Pada Pendidikan Tingkat Menengah (Studi Kasus: SMPN 1 Jember )

Hariyadi, Fajara Kurniawan Nasrullah (2013) Analisis Hubungan Faktor Masyarakat, Sekolah, Dan Guru Terhadap Kesiapan Guru Dalam Menggunakan E-Learning Pada Pendidikan Tingkat Menengah (Studi Kasus: SMPN 1 Jember ). Undergraduate thesis, Institut Teknology Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5211100079-UndergraduateThesis.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi kesuksesan implementasi e-learning pada institusi pendidikan diantaranya adalah kesiapan organisasi, murid ataupun guru. Salah satu hal yang membedakan antara pendidikan tingkat tinggi dengan pendidikan tingkat menengah adalah tingkat pengaruh guru kepada siswa dimana peran guru pada pendidikan tingkat menengah akan jauh lebih dominan dibandingkan pada pendidikan tingkat tinggi. Sehingga kesiapan guru pada penggunaan e-learning pada pendidikan tingkat menengah akan jauh lebih penting dibandingkan pendidikan tingkat tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan faktor masyarakat, sekolah dan guru terhadap kesiapan guru pada penggunaan e-learning pada pendidikan tingkat menengah di Indonesia berdasarkan kepada Koon Keung Teddy e-learning readiness model. Dengan didasarkan pada model Koon Keung Teddy tersebut akan dibuat kuisioner yang akan disebarkan di SMP Negeri 1 Jember yang akan menjadi dasar analisis mengenai hubungan faktor masyarakat, sekolah dan guru terhadap kesiapan guru pada penggunaan e-learning pada pendidikan tingkat menengah di Indonesia. ii Penelitian ini akan menunjukkan hubungan antara masyarakat, sekolah dan guru terhadap kesiapan guru pada penggunaan e-learning pada pendidikan tingkat menengah di Indonesia berdasarkan model Koon Keung Teddy e-learning teacher readinessdan rekomendasi berdasarkan faktor yang berpengaruh untuk meningkatkan kesiapan guru dalam menggunakane-learning. ===================================================================================================== There are various factors that affect the successful implementation of e-learning in education institutions include organizational readiness, student or teacher. One of the things that distinguishes between high-level education with secondary education is the level of influence of the teacher to the student where the teacher's role in secondary education will be far more dominant than in higher education. So that the readiness of teachers when using of e-learning in secondary education will be far more important than a high level of education. This study aimed to analyze the relationship between society, schools, and teachers to the readiness of teachers in the use of e-learning in secondary education in Indonesia based on the Koon Keung Teddy model. Based on KoonKeung Teddy elearning readiness model, questionnaire will be made and deployed in SMP Negeri 1 Jember which will be the basis of an analysis of the relationship between society, schools, and teachers to the readiness of teachers in the use of e-learning at secondary level education in Indonesia. This study will show the relationship between society, schools and teachers to the readiness of teachers in the use of elearning in secondary education in Indonesia based on Koon iv Keung Teddy teacher e-learning readinessmodel and recommendations based on significant factors to improve the readiness of teachers to use e-learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSI 371.334 Har a
Uncontrolled Keywords: analisis kesiapan, e-learning, e-readiness
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1044.87 Internet in education. Virtual reality in education.
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Mr. Tondo Indra Nyata
Date Deposited: 16 Oct 2019 01:43
Last Modified: 16 Oct 2019 01:43
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/71196

Actions (login required)

View Item View Item