Janaputra, M. Ridho Bintang (2015) Perancangan prototipe sistem pakar berbasis android untuk pendukung keputusan diagnosa kerusakan pada mobil di auto2000. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Preview |
Text
1210100022-Undergraduate_Thesis.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Perusahaan bengkel mobil resmi seperti AUTO2000 memiliki
pegawai yang disebut dengan Service Advisor (SA) yaitu petugas
yang berhubungan langsung dengan diagnosa kerusakan dan
service mobil. Sehingga ini menjadi masalah jika Service Advisor
salah dalam mendiagnosa, dan akan lebih buruk lagi jika ada
Service Advisor yang berhalangan hadir. Oleh karena itu
dibutuhkan sistem pakar sebagai solusi untuk mengatasi masalah
tersebut. Sistem pakar ini menggunakan metode pencarian
Forward Chaining, yaitu metode yang menghasilkan kesimpulan
dari seperangkat data yang diketahui seperti jenis kendaraan,
keluhan, kilometer dan faktor kerusakan. Data ini dibutuhkan
sebagai input dalam prototipe perangkat lunak yang dibuat. Pada
Tugas Akhir ini telah dibangun sebuah prototipe sistem pakar
yang mampu membantu Service Advisor dalam mendiagnosa area
kerusakan mobil berdasarkan keluhan pelanggan AUTO2000
berbasis Android.
===================================================================================================
Company official car garage as AUTO2000 having
employees who are called by Service Advisor (SA) that officers
who deal directly with the diagnosis of damage and car service.
So that this becomes a problem if the Service Advisor wrong in
diagnosing, and will be even worse if there is a Service Advisor is
unable to attend. Therefore, it needs an expert system as a
solution to overcome these problems. The expert system uses
forward chaining search method, a method that resulted in the
conclusion of a set of known data such as vehicle type,
complaints, kilometer and a factor of damage. This data is needed
as input in the prototype software created. In this final project has
built a prototype expert system that can help diagnose the Service
Advisor in the area of damage to the car by AUTO2000 customer
complaints based on Android.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | RSMa 006.33 Jan p |
Uncontrolled Keywords: | Service Advisor; Forward Chaining; Bengkel Mobil; Sistem Pakar |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science. EDP |
Divisions: | Faculty of Mathematics and Science > Mathematics > 44201-(S1) Undergraduate Thesis |
Depositing User: | - Taufiq Rahmanu |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 07:31 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 07:31 |
URI: | http://repository.its.ac.id/id/eprint/71510 |
Actions (login required)
View Item |