Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Windows Domain Login Dalam Sistem Operasi Linux Debian Menggunakan Active Directory Dan Winbind

Faizal, Fanni Ichwan (2006) Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Windows Domain Login Dalam Sistem Operasi Linux Debian Menggunakan Active Directory Dan Winbind. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
5101100034-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview

Abstract

Lima adalah Sistem Operasi (OS) yang saat ini sudah mulai populer dan dikenal luas. Salah satu hal yang membuat sistem operasi Lima ini terkenal adalah karena sistem operasi Linux ini adalah gratis. Dan juga bagi para pengembang sistem operasi ini disukai karena dengan menggunakan sistem operasi Linux. Pengembang diberi kebebasan bereksperimen yang tidak didapatkan karen Windows. Mulai dari konfigurasinya yang sangat bermacammacam dan luas. Hingga source aplikasi yang dimilikinya juga termasuk dalam open source community. Sehingga para pengembang dapat saling bekerja sama untuk belajar dan mengembangkan aplikasi. Namun penggunaan Linux pada umumnya menggunakan login lokal untuk memakai komputer. Sehingga hanya para user yang terdaftar yang dapat menggunakan komputer itu. Hal ini pada awalnya tidak bermasalah. Namun dalam perkembangannya jumlah pemakai Linux bertambahdan jumlah komputer yang menggunakan Linux juga bertmbah. Sehingga sudah banyak ditemui dimana dalam suatu domain banyak ditemui komputer dengan sistem operasi Linux namun tidak terhubung dengan domain. Domain merupakan solusi atas metode untuk pengaturan dan administrasi komputer dengan skala besar. Dimana banyak komputer yang dijadikan client dapat dikendalikan dan dikontrollebih mudah lebih efisien. Dalam aplikasi ini. Client dengan OS Linux dapat melakukan login dengan menggunakan login domain Windows Server 2003 dan Login yang ada dalam client itu sendiri. Dan setelah aplikasi ini dijalankan, client dapat melakukan login dan dapat menjalankan aplikasi dalam client. Dan sistem otentikasi ini juga aman dari usaha pembobolan karena memiliki tingkat keamanan yang sama dengan client Windows.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSIf 005.1 Fai p
Uncontrolled Keywords: OS, login, domain, login
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.754 Software architecture. Computer software
Divisions: Faculty of Information and Communication Technology > Informatics
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 30 Oct 2019 07:29
Last Modified: 30 Oct 2019 07:29
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/71511

Actions (login required)

View Item View Item