Ruang Kreativitas Anak

Ratnaningtyas, Larasasri (2016) Ruang Kreativitas Anak. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3212100021-undergraduate-theses.pdf]
Preview
Text
3212100021-undergraduate-theses.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada zaman sekarang, anak-anak yang tinggal pada lingkungan perkotaan yang padat terlihat cenderung lebih malas, cepat lelah, cepat sakit dan terlihat seperti tertekan. Sedangkan pada anak-anak yang tinggal didaerah pedesaan mereka terlihat sangat lincah, sehat, tidak mudah lelah dan sangat ceria. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya sebuah sarana bermain yang menarik perhatian anak-anak pada perkotaan baik dilihat dari aspek udara maupun keselamatan yang terdapat pada kota surabaya sangat susah untuk anak-anak dapat bermain pada siang hari. Hal ini menyababkan orang tua menjadi pasrah dengan memberikan gadget kepada anak-anak dan mengakibatkan ketergantungan pada anak-anak. Oleh karena itu di perlukan sebuah wadah arsitektur untuk mencegah ketergantungan terhadap gadget tersebut terjadi.
Oleh karena itu metode merancang, dalam menciptakan sebuah obyek ini diperlukan sebuah pemahaman terhadap psikologi yaitu sebuah pemahaman yang terkait dengan kebutuhan anak.
Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah menciptakan sebuah obyek untuk mewadahi aktivitas anak-anak agar anak-anak dapat menjadi produktif dalam masa perkembangannya serta memberikan pencegahan agar anak-anak tidak menjadi ketergantungan pada gadget.
==========================================================
In the present age, children who live in a dense urban environment looks tend to be lazy, tired, sick fast and look like distressed. Whereas in children who live in rural areas they look very agile, healthy, not easily tired and very cheerful. This is caused by the absence of a means of play that caught the attention of children in both urban seen from the air or safety aspects contained in the city of Surabaya is very difficult for the children can play during the day. It makes parents become resigned to give the gadget to the children and the resulting dependence on children.
Therefore in need of a container architecture to prevent reliance on such gadgets occur. Methods of designing, creating an object needs to be an understanding of psychology is an understanding relevant to the needs of children.
The purpose of this final project is to create an object to accommodate the children so that the children can be productive in the future development and provide prevention so that children do not become a dependency on gadgets.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSA 729 Rat r
Uncontrolled Keywords: Anak, ketergantungan gadget, pencegahan
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Faculty of Architecture, Design, and Planning > Architecture > 23201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 01 Nov 2019 09:10
Last Modified: 01 Nov 2019 09:11
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/71550

Actions (login required)

View Item View Item