Analisis Teknis Dan Ekonomis Pemanfaatan Kapal Ferry Ro-Ro Ujung-Kamal Ke Daerah Pelayaran Bajowe-Kolaka

Dilliarswindo, Prio (2003) Analisis Teknis Dan Ekonomis Pemanfaatan Kapal Ferry Ro-Ro Ujung-Kamal Ke Daerah Pelayaran Bajowe-Kolaka. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
4195100048-Undergraduate Thesis.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview

Abstract

Hubungan antara pembangunan dan jasa transportasi adalah san gat erat dan saling tergantung satu sama lain, oleh sebab itu untuk membangun perekonomian perlu di dukung dengan pembangunan dan perbaikan dalam bidang transportasi. Perbaikan bidang transportasi pada umumnya akan menghasilkan terciptanya penurunan ongkos pengiriman barang, cepat, output yang besar dan keuntungan yang tinggi sehingga secara otomatis memacu berkembangnya perekonomian. Untuk mencapai peran transportasi yang optimal maka dibutuhkan kapasitas angkutan yang memadai untuk mendukung kegiatan perekonomian tersebut, namun harus diperhatikan bahwa pemenuhan kapasitas tersebut dan tingkat investasi merupakan hal yang tidak mudah. Dalam T A ini dipilih rute pelayaran Bajowe-Kolaka, oleh karena itu data mengenai arus penumpang dari tiap pelabuhan dan kapal hingga beberapa tahun mendatang merupakan variabel penentuan armada kapal dan trip per tahun. Perhitungan biaya operasional dilakukan untuk mengetahuitingkat kelayakan dari investasi yang ditanamkan. Hasil akhir analisa akan diperoleh suatu sarana untuk pemenuhan kebutuhan transportasi yang menunjang pertumbuhan ekonomi baik lokal dan nasional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSPe 387.544 2 Dil a
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering > VM381 Passenger ships
Divisions: Faculty of Marine Technology (MARTECH) > Naval Architecture and Shipbuilding Engineering
Depositing User: ansi aflacha
Date Deposited: 11 Nov 2019 03:09
Last Modified: 11 Nov 2019 03:09
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/71672

Actions (login required)

View Item View Item