Estimasi Waktu Dan Biaya Pada Pelaksanaan Proyek Pembangunan Main Road Jalan Tol Gempol - Pasuruan Seksi 3A Ruas Pasuruan - Karang Pandan Di STA 21+550 Sampai Dengan STA 25+000

Putra, Dicky Angghara and Nafi'in, Rozak Novan (2020) Estimasi Waktu Dan Biaya Pada Pelaksanaan Proyek Pembangunan Main Road Jalan Tol Gempol - Pasuruan Seksi 3A Ruas Pasuruan - Karang Pandan Di STA 21+550 Sampai Dengan STA 25+000. Diploma thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 10111600000053-Non_Degree.pdf]
Preview
Text
10111600000053-Non_Degree.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Pembangunan jalan tol Gempol – Pasuruan ini rencananya akan memiliki panjang jalan 34,15 Km dan dalam pengerjaannya dibagi menjadi 3 seksi. Seksi I merupakan Ruas Gempol – Rembang dengan panjang 13,9 kilometer, Seksi II merupakan Ruas Rembang – Pasuruan dengan Panjang 6,6 dan Seksi III merupakan Ruas Pasuruan – Grati dengan Panjang 13,65 kilometer. Total investasi untuk membangun proyek ini diperkirakan mencapai Rp 4,03 triliun, dengan PT Jasa Marga Gempol Pasuruan sebagai pemegang konsesi. Yang akan kami angkat dalam tema kami adalah Seksi 3A, yaitu tentang manajemen konstruksi dalam pengerjaan pembangunan Proyek Jalan Tol Gempol Pasuruan Seksi 3A pada STA 21+550 sampai dengan STA 25+000. Dalam pembangunan jalan tol Gempol – pasuruan ini diperlukan adanya metode pelaksanaan yang efisien agar lalu lintas di sekitar proyek tidak terganggu dan tetap lancar selama pengerjaan. Selain itu perlu juga adanya rancangan anggaran biaya yang efisien agar biaya yang diperlukan dalam pengerjaan proyek tidak terbilang sangat banyak. Dengan demikian perlu adanya Analisa menganai rancangan anggaran biaya, metode pelaksanaan, serta Kurva S pada proyek pembangunan jalan tol Gempol – Pasuruan ini. Dari hasil perhitungan Rencana Anggaran Biaya untuk menyelesaikan, prayed pembangunan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi 3A dibutuhkan ±Rp. 209.000.442.000,00 dalam waktu ±256 hari.
================================================================================================================
It is planned that the construction of the Gempol - Pasuruan toll road will have a road length of 34.15 km and will be divided into 3 sections in the process. Section I is a Gempol - Rembang Section with a length of 13.9 kilometers, Section II is a Rembang - Pasuruan Section with a Length of 6.6 and Section III is a Pasuruan - Grati Section with a Length of 13.65 kilometers. The total investment for the construction of this project is estimated to reach Rp3.03 trillion, with PT Jasa Marga Gempol Pasuruan as the concessionaire. What we will discuss in our theme is Section 3A, which is about construction management in the development project of Pasuruan Gempol Toll Road Section 3A on STA 21 + 550 to STA 25 + 000. In the construction of the Gempol - Pasuruan toll road, efficient implementation methods are needed crossing at the project site is not facilitated and remains efficient throughout the work. In addition, it is also necessary to create a cost-efficient budget so that the costs involved in carrying out the project are not very much. Thus there needs to be an analysis of budget planning, implementation methods, as well as the S curve in the Gempol - Pasuruan toll road construction project. From the calculation of the Budget Plan to complete, Section 3A of the Gempol-Pasuruan Toll Road construction project is needed ± Rp. 209.000.442,000.00 within ± 256 days.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: RSIS 625.7 Put e-1
Uncontrolled Keywords: perencanaan, penjadwalan, rencana anggaran biaya
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE7 Transportation--Planning
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22401-(D3) Diploma 3
Depositing User: Dicky Angghara Putra
Date Deposited: 24 Mar 2025 01:15
Last Modified: 24 Mar 2025 01:15
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/73210

Actions (login required)

View Item View Item