Analisis Kesuksesan ShareITS Dari Prespektif Pengguna Mahasiswa Menggunakan Information System Success Model (ISSM)

Widjanadi, Abel Qodri Sudarmono (2016) Analisis Kesuksesan ShareITS Dari Prespektif Pengguna Mahasiswa Menggunakan Information System Success Model (ISSM). Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 5210100044-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
5210100044-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

ShareITS (Sharable & Reusable eLearning ITS) merupakan media eLearning yang digunakan oleh ITS sejak 2006 melalui program hibah TIK inherent dengan tujuan agar dapat memudahkan proses pembelajaran dimana Dosen dapat memberikan tidak hanya materi, namun juga kegiatan percobaan virtual, pengumpulan tugas, kuis atau ujian, dan lainnya. Pembelajaran Daring berbasis ShareITS merupakan satu bentuk yang terprogram dalam rencana pembelajaran, menekankan prinsip belajar secara mandiri, terstruktur dan terbimbing dengan menggunakan berbagai sumber belajar. Saat ini masih ditemui kendala yang dirasakan oleh mahasiswa pengguna ShareITS. Beberapa kendala yang dirasakan oleh mahasiswa pengguna ShareITS seperti sistem tidak dapat diakses karena banyak pengguna berusaha masuk disaat yang sama, server down, kurang cepatnya informasi terunggah ke ShareITS, dan kurang jelasnya informasi mengenai kelas yang dibuka sehingga mahasiswa sering melakukan kesalahan disaat melakukan enroll kelas. Dari kendala - kendala saat ini dapat dilihat bahwa benefit yang dirasakan oleh mahasiswa berkurang. Idealnya, mahasiswa merasakan benefit dari ShareITS yang dapat memudahkan proses belajar, penghematan waktu, penghematan biaya dan lain-lain. Namun demikian, penelitian yang ada sekarang masih pada penggalian kepuasan penggunaan ShareITS dan masih belum ada penelitian untuk mengetahui benefit ShareITS untuk mahasiswa
====================================================================================================
ShareITS ( Sharable & Reusable eLearning ITS ) is a media eLearning used by ITS since 2006 through a grant program ICT inherent with the aim to facilitate the learning process in which lecturers can provide not only the material, but also time trial events virtual, collecting assignments, quizzes or exams, and others. Online learning is a form -based ShareITS programmed into lesson plans, emphasizing the principle of independent learning, structured and guided using a variety of learning resource. Currently obstacles are still perceived by ShareITS users . Some of the obstacles perceived by the ShareITS users is such a system can not be accessed because many users try to enter at the same time, server downtime, less quickly information uploaded to ShareITS, and the lack of clear information on the classes that are opened so that the students often make mistakes while doing enroll the class. Of constraints - constraints can now be seen that the benefits perceived by the students is reduced. Ideally, students feel the benefit of ShareITS to facilitate the learning process, time savings, cost savings and others. However, existing research is still in the excavation satisfaction ShareITS use and there is still no study to determine the benefits ShareITS for students.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSSI 658.834 Wid a
Uncontrolled Keywords: Information System Success Model, ShareITS.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Yeni Anita Gonti
Date Deposited: 14 Apr 2020 06:26
Last Modified: 14 Apr 2020 06:46
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/75757

Actions (login required)

View Item View Item