Studi Analisa Dampak Kinerja Lalu Lintas Akibat Pembangunan Ruko Rich Palace Kedung Baruk Surabaya.

Brillian, Eko Mahendro (2016) Studi Analisa Dampak Kinerja Lalu Lintas Akibat Pembangunan Ruko Rich Palace Kedung Baruk Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 3112040607-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
3112040607-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Surabaya merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Hal tersebut mendorong semakin berkembangnya pembangunan bangunan komersial seperti Ruko, yang berimbas pada pertumbuhan volume transportasi di kawasan tersebut. Salah satunya adalah Ruko Rich Palace Kedung Baruk Surabaya. Pembangunan gedung tersebut akan menimbulkan tarikan dan bangkitan yang menyebabkan naiknya pembebanan lalu lintas pada ruas jalan sekitar kawasan pembangunan. Dalam studi ini evaluasi kinerja simpang dan ruas jalan berpedoman pada MKJI 1997. Selain itu juga menggunakan metode perbandingan dengan gedung pembanding untuk mengetahui nilai tarikan dan bangkitan yang kemungkinan akan terjadi. Hasil dari analisa kinerja kondisi eksisting, DS maksimum pada kondisi eksisting diantara ke tiga simpang yang ditinjau, DS maksimum terdapat pada simpang Jl.Ir.H. Soekarno – Jl.Raya Kedung Baruk dengan nilai DS = 1,179 ( LOS F ) pada periode sore, dan Ruas jalan Kedung Baruk dengan DS = 0.82 ( LOS D ) pada periode sore. Setelah Ruko beroperasi prediksi menjadi DS = 0.90 ( LOS E ) pada tahun 2017 dan DS = 1.06 ( LOS F ) pada tahun 2022.
=======================================================================================================
Surabaya is a city with economic growth rates are quite high. It encourages the development of the construction of commercial buildings such as office, which impact on volume growth of transportation in the region. One is commercial Rich Palace Kedung Baruk Surabaya. Construction of the building will cause the pull and seizure which resulted in higher traffic load on the roads around the area of development. In this study the performance evaluation of intersections and roads guided by MKJI 1997. It also uses the method of comparison with a comparison of the building to determine the value of the pull and seizure is likely to occur. The results of the analysis of the performance of the existing condition, the maximum DS on existing conditions among all three intersections under review, the maximum DS are at the intersection Jl.Ir.H. Soekarno - Jl.Raya Kedung Baruk with a DS value = 1.179 (LOS F) in the afternoon period, and the road section Kedung Baruk with DS = 0.82 (LOS D) in the afternoon period. After commercial operation prediction to DS = 0.90 (LOS E) in 2017 and DS = 1:06 (LOS F) in 2022.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 388.413 12 Bri s
Uncontrolled Keywords: Ruas jalan, Derajat kejenuhan, LOS, MKJI 1997
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE355 Traffic engineering
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22301-(D4) Diploma 4
Depositing User: Yeni Anita Gonti
Date Deposited: 02 Jul 2020 05:56
Last Modified: 02 Jul 2020 05:56
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/76290

Actions (login required)

View Item View Item