Desain dan Evaluasi Antarmuka Responsif Web SIM Kepegawaian ITS Berdasarkan Metodologi User Centered Design

William, Ivander (2020) Desain dan Evaluasi Antarmuka Responsif Web SIM Kepegawaian ITS Berdasarkan Metodologi User Centered Design. Undergraduate thesis, Insititut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 05111640000074-Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
05111640000074-Undergraduate_Thesis.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi informasi membuat semua orang dapat mengetahui apa saja yang ingin diketahui dengan segera. Seiring dengan lajunya gerak pembangungan, organisasi publik maupun swasta semakin banyak menggunakan teknologi informasi untuk meningkatkan produktivitas, efektifitas dan efisiensi organisasi. Dalam menghadapi pertumbuhan dan perkembangan suatu organisasi yang sudah sangat kompleks, suatu sistem informasi manajemen yang mampu menjadi penyedia data dan informasi dibutuhkan agar organisasi tersebut dapat bekerja secara efektif Di lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) ITS dipakai untuk manajemen dosen dan tenaga kependidikan yang ada di lingkup ITS. Namun demikian, pengguna SIMPEG ITS masih merasa kesulitan dalam memakai sistem informasi yang ada, karena sistem informasi ini masih belum memiliki desain yang dapat dipahami dengan mudah oleh penggunanya.

Ide yang disasar dalam Tugas Akhir ini adalah produk antarmuka aplikasi web SIMPEG ITS yang dapat lebih mudah digunakan oleh dosen dan tenaga kependidikan ITS. Tujuan dari pembuatan aplikasi web SIMPEG ITS ini adalah untuk meningkatkan efektifitas penggunaan aplikasi web SIMPEG ITS dan efisiensi manajemen kepegawaian ITS Hasil dari pengujian ini akan berupa sebuah aplikasi web yang dapat berjalan di perangkat komputer. Aplikasi web ini dibangun dengan HTML, CSS dan JavaScript di atas Dashforge, sebuah template web yang berbasis Bootstrap 4, dengan metode User Centered Design. Asset dari aplikasi web SIMPEG ITS mengambil dari Font Awesome dan Feather Icon.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology. IT--Auditing
Divisions: Faculty of Information Technology > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Ivander William
Date Deposited: 03 Aug 2020 07:36
Last Modified: 18 May 2023 14:38
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/76804

Actions (login required)

View Item View Item