EFEK JOB SATISFACTION TERHADAP ORGANIZATIONAL COMMITMENT PADA KARYWAN GENERASI Y DAN GENERASI Z DI PT. COCA-COLA AMATIL INDONESIA. TBK

Anindyojati, Gadang (2020) EFEK JOB SATISFACTION TERHADAP ORGANIZATIONAL COMMITMENT PADA KARYWAN GENERASI Y DAN GENERASI Z DI PT. COCA-COLA AMATIL INDONESIA. TBK. Other thesis, InstitutTeknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 09111640000106_Undergraduate_Thesis_Gadang Anindyojati.pdf]
Preview
Text
09111640000106_Undergraduate_Thesis_Gadang Anindyojati.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam dunia SDM, komitmen merupakan suatu bagian besar yang dicari di dunia kerja. Komitmen yang terpenting untuk perusahaan merupakan komitmen karyawan terhadap jalanya perusahaan tersebut. Tetapi banyak riset memperlihatkan bahwa generasi pekerja baru di kedepanya akan memiliki nilai komitmen yang sangat berbeda dibandingkan dengan generasi pekerja sebelumnya. Salah satu faktor dalam perubahan yang diperlihatkan dari komitmen organisasi adalah efek dari kepuasak kerja para karyawan. Penelitian ini akan melihat bagaimana PT Coca Cola Amatil Indonesia yang memilik manajemen sumber daya manusia terbaik se-Asia dalam efek kepuasan kerja karyawan generasi Y dan generasi Z dengan komitmen organisasi mereka. Penelitian ini menggunakan metode pengelolaan data ANOVA one-way dan regresi linear berganda. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara sampling 71 karyawan generasi Y (millennial) dan generasi Z di PT Coca cola Amatil Indonesia di Surabaya dengan cara penyebaran quisoner online. Dari pengelolaan data yang di dapat dari regresi liniear didapatkan bahwa karyawan muda generasi Y dan Z secara keseluruhan memiliki hubungan positif antara kepuasan kerja mereka dengan komitmen organisasi mereka, namun hubungan ini tidak signifikan sama sekali. Dan dari hasil analisis ANOVA-one way didapatkan bahwa karyawan muda generasi Y dan Z tidak memiliki perbedaan yang signifikan di dalam kepuasan kerja mereka dan komitmen organisasi diantara mereka.
==============================================================================================================
In the working world of HR, commitment is a large part of what is sought in the world of organizational and companies. The most important commitment for the company is the employee's commitment to the company's net. But much research shows that the new generation of workers in the future will have a very different commitment value compared to the previous generation of workers. One factor in the change shown in organizational commitment is the effect of the work satisfaction of employees. This research will look at how PT Coca Cola Amatil Indonesia has the best human resource management in Asia in the effect of job satisfaction of Y generation and Z generation employees with their organizational commitment. Data collection in this study was conducted by sampling 71 Y generation (millennial) and Z generation employees at PT Coca Cola Amatil Indonesia in Surabaya by distributing online quisoners. From the management of the data obtained from linear regression found that young Y and Z generation employees as a whole have a positive relationship between their job satisfaction with their organizational commitment, but this relationship is not significant at all. And the results of the ANOVA-one way analysis found that young Y and Z generation employees did not have a significant difference in their job satisfaction and organizational commitment between them.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Organizational commitment, Job satisfaction, Generation Y, Generation Z
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.23 Decision making. Business requirements analysis.
Divisions: Faculty of Creative Design and Digital Business (CREABIZ) > Business Management > 61205-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Gadang Anindyojati
Date Deposited: 14 Aug 2020 06:25
Last Modified: 13 Jun 2023 15:21
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/78144

Actions (login required)

View Item View Item