Deteksi dan Monitoring Kemacetan Berbasis Citra Streaming Video menggunakan Unmanned Aerial Vehicle tipe Fixed Wing dengan Metode YOLO

Putrawan, Putu Wisnu Bhaskara (2020) Deteksi dan Monitoring Kemacetan Berbasis Citra Streaming Video menggunakan Unmanned Aerial Vehicle tipe Fixed Wing dengan Metode YOLO. Other thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 07211640000031_Undergraduate_Thesis.pdf]
Preview
Text
07211640000031_Undergraduate_Thesis.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Kemacetan menjadi masalah utama baik di kota-kota besar maupun di daerah pinggiran kota. Kemacetan biasanya terjadi pada saat liburan panjang dan pada saat arus mudik. Banyak upaya telah dilakukan untuk memantau kemacetan namun masih kurang efisien dan tidak dapat memberikan data secara detail dari kemacetan tersebut. Hal ini membuat penanganan kemacetan menjadi kurang cepat. Metode yang diterapkan saat ini untuk deteksi dan monitoring kemacetan adalah pemasangan CCTV dengan sistem IP-Camera. Penerapan sistem IP-Camera tidak dapat diterapkan di daerah pinggiran kota karena minimnya akses internet. Sistem ini juga tidak dapat mencakup area yang luas karena pemasangan kamera dilakukan secara statis. Maka dari itu, pada tugas akhir ini akan dikembangkan suatu pendeteksi kemacetan yang dapat memberikan data secara detail dan realtime dengan jangkauan yang luas menggunakan UAV (Unmanned Aerial Vehicle) tipe Fixed Wing.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: RSKom 006.42 Put d-1 • Putrawan, Putu Wisnu Bhaskara
Uncontrolled Keywords: Pendeteksi Kemacetan, Realtime, UAV (Unmanned Aerial Vehicle), Fixed Wing
Subjects: U Military Science > UG1242 Drone aircraft--Control systems. (unmanned vehicle)
Divisions: Faculty of Electrical Technology > Computer Engineering > 90243-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Putu Wisnu Bhaskara Putrawan
Date Deposited: 24 Aug 2020 07:09
Last Modified: 23 Jun 2023 08:07
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/78605

Actions (login required)

View Item View Item