Analisa Kualitas Layanan Jasa Maintenance Overhaul Dengan Menggunakan Metode Servqual Dan Quality Function Deployment Studi Kasus Pada PT. PJB UPHT (Unit Pemeliharan Wilayah Timur) Gresik

suryadarma, adi (2020) Analisa Kualitas Layanan Jasa Maintenance Overhaul Dengan Menggunakan Metode Servqual Dan Quality Function Deployment Studi Kasus Pada PT. PJB UPHT (Unit Pemeliharan Wilayah Timur) Gresik. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh November.

[thumbnail of Adi Suryadarma 09211650013051 fiks.PDF]
Preview
Text
Adi Suryadarma 09211650013051 fiks.PDF

Download (4MB) | Preview

Abstract

Listrik merupakan hak setiap orang indonesia dan memegang peranan penting dalam kehidupan orang indonesia. PT Pembangkitan jawa bali (PT.PJB) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bdang pembangkitan listrik. PT PJB terdapat bidang Unit Pembangkitan dan Unit Pemeliharaan Overhaul dimana pada bidang pembangkitan terdapat pengoperasian dan pemeliharaan rutin preventive, corrective, pada bidang pemeliharaan overhaul terdapat PT. PJB UPHT dan UPHB (Unit Pemeliharaan Timur dan Unit Pemelihraan Barat) merupakan unit pemeliharaan terencana. Agar unit pembangkit tenaga listrik di Gresik tetap beroperasi dengan normal dalam menyalurkan tenaga listrik maka jasa maintanace overhaul yang dilakukan PJB UPHT harus menjaga kualitas dari setiap pekerjaan.
Penelitian bertujuan untuk menganalisa layanan yang diakukan oleh maintenance overhaul PT PJB UPHT pada unit pembangkit Gresik (UP Gresik) dan mengetahui faktor-faktor layanan apa yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan yang sesuai dengan harapan dari pelanggan berdasarkan variabel pelayanan yang diprioritaskan. Pengukuran kualitas layanan dari maintenance overhaul menggunakan metode ServQual menggabungkan dengan menggunakan metode Important Peformance Analysis (IPA) sedangkan untuk pengambilan keputusan dalam menentukan prioritas faktor-faktor yang berpengaruh pada kualitas layanan jasa overhaul menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T56.8 Project Management
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology. IT--Auditing
Divisions: Faculty of Business and Management Technology > Management Technology > 61101-(S2) Master Thesis
Depositing User: Adi suryadarma
Date Deposited: 18 Aug 2020 07:36
Last Modified: 31 Aug 2023 06:48
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/78968

Actions (login required)

View Item View Item