ANALISIS PENINGKATAN PERFORMA PADA “PT. DISTRIBUSI AIR SANTRI” MENGGUNAKAN METODE BUSSINES MODEL CANVAS

Adzmizah, Zeniar (2020) ANALISIS PENINGKATAN PERFORMA PADA “PT. DISTRIBUSI AIR SANTRI” MENGGUNAKAN METODE BUSSINES MODEL CANVAS. Masters thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 09211850013005-Master_Thesis.pdf]
Preview
Text
09211850013005-Master_Thesis.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sejak tahun 1975, masyarakat Indonesia mulai membiasakan diri untuk mengganti kebiasaan dari minum air keran menuju ke air dalam kemasan (AMDK), hal ini mendorong para produsen air minum untuk terus berkembang di pangsa pasar. Pada tahun 2013, nilai pangsa pasar industri AMDK sebesar Rp 22,51T dan terdapat sekitar 500 perusahaan air minum yang bersaing. PT. Distribusi Air Santri (PT. DAS) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan pendistribusian produk Air Mineral Santri Di Surabaya. Perusahaan ini berusaha meningkatkan market di Surabaya sebesar 10% atau penjualan 142.000 item/bulan. Untuk mencapai penjualan tersebut, perusahaan perlu untuk mengembangkan model bisnis dan merencanakan strategi bisnis menggunakan pendekatan metode Business model canvas (BMC). Pada analisis Business model canvas dilakukan analisis kondisi lingkungan dengan metode 7sMcKinsey, Eksternal Scanning dan analisis kekuatan Porter dan dilakukan validasi dengan analisis SWOT sehingga BMC yang dibuat akurat dan tepat.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Business model canvas (BMC) dan Analisis SWOT Business model canvas (BMC), SWOT Analysis.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Planning. Business planning. Strategic planning.
Divisions: Faculty of Business and Management Technology > Management Technology > 61101-(S2) Master Thesis
Depositing User: Zeniar Adzmizah
Date Deposited: 25 Aug 2020 04:43
Last Modified: 26 Oct 2023 04:32
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/80430

Actions (login required)

View Item View Item