Analisis Pengaruh Penggunaan Transaksi Online Produk Fashion Berbasis Website terhadap Intensi Pelanggan Menggunakan Metode Structural Equation Modeling

Asri, Dearahma Desta (2020) Analisis Pengaruh Penggunaan Transaksi Online Produk Fashion Berbasis Website terhadap Intensi Pelanggan Menggunakan Metode Structural Equation Modeling. Other thesis, Institut Technology of Sepuluh Nopember.

[thumbnail of SE_TA_05211640000036_DEARAHMA DESTA ASRI.pdf]
Preview
Text
SE_TA_05211640000036_DEARAHMA DESTA ASRI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Konteks: Perkembangan internet dan teknologi yang sangat pesat dan implementasinya yang digunakan hampir oleh semua perusahaan dalam setiap proses bisnisnya. Terbukti dengan penggunaan teknologi dan internet dalam layanan perusahaan untuk pelanggan seperti layanan Web Based Self Services (WBSS). Penerapan WBSS ini akan memengaruhi tingkat intensi pelanggan. Oleh karena itu banyak perusahaan akan bersaing dalam meningkatkan intensi pelanggan. Permasalahan: Permasalahan yang dihadapi yaitu perusahaan yang menyediakan layanan Web Based Self Services harus menciptakan hubungan yang tepat ke tiap pelanggan agar tetap dan selalu menggunakan layanan WBSS perusahaan. Maka dari itu perusahaan perlu mengetahui pengaruh penggunaan WBSS terhadap intensi pelanggan, faktor-faktor apa saja yang memengaruhi intensi pelanggan, serta apakah ada hal lain yang dapat memengaruhi intensi pelanggan selain faktor yang diteliti, agar dapat menjadi alternatif lain untuk perusahaan. Tujuan: Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan Web Based Self Services terhadap intensi pelanggan dan mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang memengaruhi intensi pelanggan dalam penggunaan Web Based Self Services Metode: Proses penelitian dan pengambilan data dari tugas akhir ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Sebelum disebarkan tentunya sudah melalui proses validasi ke beberapa responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini mengggunakan perhitungan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis. Hasil: Penelitian Tugas Akhir ini menghasilkan analisa hubungan dari variabel Perceived WBSS use characteristics, Perceived WBSS quality characteristics terhadap WBSS user’s satisfaction dan WBSS Continued usage intention. Serta hal lain yang dapat memberikan pengaruh terhadap intensi pelanggan. Nilai tambah: Penelitian Tugas Akhir ini memberikan nilai tambah yaitu rekomendasi dan saran bagi perusahaan marketplace dalam kategori fashion berupa faktor-faktor yang memengaruhi intensi pelanggan terhadap penggunaaan WBSS berdasarkan variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Web based self service
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology. IT--Auditing
Divisions: Faculty of Information Technology > Information System > 57201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Dearahma Desta Asri
Date Deposited: 25 Aug 2020 03:40
Last Modified: 04 Nov 2023 14:57
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/80773

Actions (login required)

View Item View Item