Rencana Kebutuhan Bahan Pada Proses Preliminary Product Lampu Jenis TL Di Surabaya

Kuswantoro, Wahyu (1992) Rencana Kebutuhan Bahan Pada Proses Preliminary Product Lampu Jenis TL Di Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[img]
Preview
Text
1841300059-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Set.iap perusahaan hal~uslah dapat. mempel~t.ahankan suat.u jumlah peq;;ediaan bahan yang opt.imum yang dapat. menjamin kebut.uhan bagi kelancaran kegiat.an perusahaan dalam jumlah dan mut.u yang t.epat.. serta dengan biaya yang serendah-rendanya. Dengan besarnya jumlah produksi dan schedule produksi yang t.elah ditent..ukan akan dapat. menent.ukan besarnya persediaan yang opt.inruin, besarnya pesanan dan schedule pesanan yang akan dilakukan. P. T. Phi 1 ips Ral in Su1~ aba ya mel' upak an per usahaan 1 ampu list.rik yang selalu mempet'hat.ikan permintaan pasar, sehingga kesempat..an saingan untuk memasuki daerah penjualan. Hal ini t.eJ'bukt.i dengan diped1at.ikannya jalannya pl'oses produksi, t.erut.ama proses produksi yang memproses bahan-bahan yang sulit.. dikendalikan dalam art.i kualitas dari bahan sangat. dipengaruhi oleh keadaan lingkungan disekit.arnya. Agar spesifikasi bahan yang t.elah dit.ent.ukan t.idak akan mempengar uhi k ual i t.as pr oduk yang di hasi 1 k an. Dengan demikian perlu diupayakan unt.uk mengat.ur t.ersedianya suat.u t.i ngkat. persedi aan yang opt.i mum yang dapat. memenuhi kebut.uhan dalam jumlah, mut.u dan pada wakt.u yang t.epat. sert.a jumlah biaya yang rendah. Dengan menggunak an met, ode anal i sa Time series Box-Jenkins maka jumlah produksi di masa mendat.ang dapat. didekat.i. Dari hasil ramalan ini dapat. dibuat. suat.u-" jadwal i nduk produksi yang di gunakan urit.uk mencar i j uml ah kebut.u- han bahan resin cement. o3o dan bahan flu powder, yang meru- pakan t.i t.i k awal penggunaan met.ode rencana kebut.uhan bahan pada proses preliminary product. lampu jenis TL. Dengan met.o- de rencana kebut.uhan bahan maka dapat. menent.ukan kebut.uhan pada saat. yang t.epat., pembent.ukan kebut.uhan minimal set.iap it.em, menent.ukan rencana pemesanan suat.u bahan dan penjad- walan ulang at.as suat.u jadwal yang sudah direncanakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA276 Mathematical statistics. Time-series analysis. Failure time data analysis. Survival analysis (Biometry)
Divisions: Faculty of Mathematics and Science > Physics > 45201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Yeni Anita Gonti
Date Deposited: 27 Oct 2020 06:41
Last Modified: 27 Oct 2020 06:41
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/82206

Actions (login required)

View Item View Item