Studi Perbandingan Struktur Gedung Dengan Sistem Beton Pracetak Fc' = 72 Mpa Dan Fc' = 35 Mpa

Bayuaji, Ridho (1995) Studi Perbandingan Struktur Gedung Dengan Sistem Beton Pracetak Fc' = 72 Mpa Dan Fc' = 35 Mpa. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

[img]
Preview
Text
3191100009-Undergraduate-Thesis.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview

Abstract

Pembangunan gedung bertingkat dewasa ini mengarah pada peningkatan kebutuhan akan kecepatan waktu konstrulm serta pelahanaan yang efektif dan efisien tanpa mengurangi fongsi dan kualitas secara keseluruhan dari struktur gedung. Konstruksi beton pracetak meropakan alternatifyang mulai banyakdipakai dalam mengatasr masalah tersebut diatas. Perkembangan teknologi beton mengisyaratkan Beton Mutu Tinggi dapat memberikan suatu solusi terhadap masalah dalam bidang industri konstrum. Beton _Mutu · tinggi, istilah relatif teknologi beton yang mengalami evolusi berangsur-angsurdalam beberapa dekade teralchir. Penggunaan Beton Mutu Tinggi dalam waktu de/cat dapat menjadi hal biasa dalam pertambahan pengembangan desain produk dari Beton Mutu Tinggi. Beton Mutu Tinggi telah memperlihatkan pertumbuhan yang cepat dalam penggunaannya sepertz jakta. dengan penerapannya yang tersebar luas di kota-kota seperti: Chicago, Houston, New York, dan Seattle. Semakin luas teknik perencanaan untuk membuat alternatif kepada faktor ekonomi dengan memakai Beton Mutu Tinggi. Beberapa keuntungan dalam penggunaan Beton Mutu Tingi yakni dalam komponen struktur primer seperti kolom. yakni mendesain ukuran menjadi lebih kecil dengan memikul beban yang sama. Gedung Apartemen Taman Sejahtera diambil sebagai studi kasus dalam menerapkan Beton Mutu Tinggi dalam perencanaan sekaligus membandingkannya dengan perencanaan menggunakan beton mutu normal, penggunaan beton (fi;' =72 MPa) dibandingkan dengan beton (fi;' = 35 MPa).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: RSS 693.544 Bay s
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA683 Precast concrete construction. Prestressed concrete construction.
Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering > 22201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: EKO BUDI RAHARJO
Date Deposited: 11 Nov 2020 02:08
Last Modified: 11 Nov 2020 02:08
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/82244

Actions (login required)

View Item View Item