Pembuatan Functional & Technical Requirements Aplikasi Kreasi BRI dan Testing Aplikasi Ceria BRI Menggunakan Katalon Studio

Ramadhan, Bima Satria and Romadhon, Rama (2020) Pembuatan Functional & Technical Requirements Aplikasi Kreasi BRI dan Testing Aplikasi Ceria BRI Menggunakan Katalon Studio. Project Report. [s.n.]. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
05111740000081_05111740007009-Project_Report.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah Satu Perusahaan BUMN yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) yang merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Sebagai bank komersial tertua, BRI konsisten memberikan pelayanan kepada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan hingga saat ini BRI tetap mampu menjaga komitmen tersebut di tengah kompetisi industri perbankan Indonesia. Dengan pesatnya perkembangan perusahaan dan teknologi, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) banyak mebuat aplikasi yang dapat memudahkan proses pelayanan kepada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Diantaranya adalah aplikasi CERIA dan saat ini sedang mengembangkan Kupedes berbasis aplikasi (KREASI). Untuk mempermudah developer PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) dalam pengembangan aplikasi KREASI dan menilai ulang aplikasi CERIA, salah satunya dibutuhkan Functional & Technical requirements sebagai landasan para developer dalam mengebangkan aplikasi KREASI. Tidak asing lagi pada pembuatan suatu aplikasi pasti membutuhkan Functional & Technical requirements sebagai landasan para developer, serta melakukan testing pada aplikasi CERIA untuk memberikan feedback pada developer. Dengan menggunakan tools seperti MicrosoftWord, PoewrDesigner dan Katalon Studio dapat memudahkan pembuatan Functional & Technical requirements dan melakukan testing pada aplikasi CERIA. Dengan adanya Functional & Technical requirements aplikasi KREASI dan testing pada aplikasi CERIA diharapkan developer dapat dengan mudah membuat dan mengembangkan aplikasi KREASI dan CERIA.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Flow chart, Testing, Functional & Technical requirements
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.76.A65 Application software. Enterprise application integration (Computer systems)
T Technology > T Technology (General) > T57.62 Simulation
T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
T Technology > T Technology (General) > T58.8 Productivity. Efficiency
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Bima Satria Ramadhan
Date Deposited: 04 Jan 2021 08:03
Last Modified: 04 Jan 2021 08:03
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/82361

Actions (login required)

View Item View Item