Implementasi Fitur-Fitur Lelang Online dan Marketplace Menggunakan Teknologi MERN pada Aplikasi OkeBid

Sudrajad, Bagas Yanuar (2021) Implementasi Fitur-Fitur Lelang Online dan Marketplace Menggunakan Teknologi MERN pada Aplikasi OkeBid. Project Report. [s.n.]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111740000074-Project_Report.pdf] Text
05111740000074-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Canvas Web Design & Development, merupakan tim web developer dan web designer yang didirikan pada 2008 serta bergerak di bidang jasa desain dan pengembangan aplikasi web dan aplikasi mobile. Canvas Web Design & Development memiliki fokus di bidang design dan pengembangan web untuk CMS profil perusahaan, e-commerce, toko online, custom web application, aplikasi mobile, dan optimasi mesin pencarian. Sejak didirikan hingga sekarang, Canvas telah menghasilkan lebih dari 200 situs web profil perusahaan, toko online, dan aplikasi web khusus.
Pada saat ini Canvas Web Design & Development sedang mengembangkan aplikasi lelang online dan marketplace bernama OkeBid. OkeBid merupakan aplikasi berbasis web yang dibangun menggunakan teknologi MongoDB untuk basis data, Reactjs untuk library frontend serta Nodejs dan Expressjs untuk membangun Backend API.
Maka dari itu pada kesempatan kerja praktik ini penulis bergabung di dalam tim software engineer Canvas Web Design & Development dalam pengembangan aplikasi OkeBid. Pengembangan yang dilakukan penulis adalah penambahan fitur variasi produk, fitur upgrade membership, fitur keranjang belanja, fitur wishlist, fitur token/poin. Penerapan fitur-fitur tersebut mencakup tiga aplikasi, yaitu aplikasi backend berbasis NodeJS dan basis data MongoDB, serta dua aplikasi frontend untuk admin dan penjual-pembeli berbasis ReactJs.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Software Engineering, MERN, Javascript, NoSQL, Lelang Online, Marketplace, API.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.758 Software engineering
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Information and Communication Technology > Informatics > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Bagas Yanuar Sudrajad
Date Deposited: 14 Jan 2021 02:09
Last Modified: 17 Jan 2022 08:31
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/82466

Actions (login required)

View Item View Item