Pembuatan Website Aplikasi Validasi SOP (E-SOP) Minarak Brantas Gas

Lifindra, Benny Hansen and Pramana, Kresna Adhi (2021) Pembuatan Website Aplikasi Validasi SOP (E-SOP) Minarak Brantas Gas. Project Report. [s.n.]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111840000010_05111840000072-Project_Report.pdf]
Preview
Text
05111840000010_05111840000072-Project_Report.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Selama ini proses validasi berkas SOP Minarak Brantas Gas Inc. dilakukan secara manual. Pengurusan berkas SOP Minarak memerlukan beberapa tahapan. Dokumen pertama dibuat dan diperiksa oleh pihak berwenang. Jika terdapat kesalahan, dokumen akan diperbaiki dan diperiksa ulang. Berkas SOP dapat disetujui atau ditolak. Jika berkas SOP disetujui, sebuah bukti persetujuan perlu dibuat kepada berkas SOP tersebut. Tidak hanya itu, berkas SOP secara berkala akan diperbaharui di masa-masa yang akan datang ketika diperlukan.
Untuk mempermudah proses pengelolaan berkas SOP, terutama dalam pembuatan bukti persetujuan dan pengelolaan riwayat kepengurusan berkas SOP, diperlukan aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan ini. Minarak Brantas Gas Inc. memiliki sistem informasi terintegrasi berupa aplikasi web Intramas. Aplikasi ini akan direncanakan untuk dibuat fitur baru khusus untuk mengurus proses validasi berkas SOP. Fitur baru ini adalah E-SOP.
Fitur E-SOP ini ditujukan untuk membantu Minarak Brantas Gas Inc. dalam mengelola berkas-berkas SOP. Semua berkas dapat dimasukan ke dalam website untuk disimpan, diulas, dan divalidasi. E-SOP juga dibuat sedemikian rupa untuk menangani kasus-kasus khusus berkaitan dengan struktur departemen Minarak. Fitur E-SOP dapat membantu Minarak dalam pembuatan bukti persetujuan secara otomatis berdasarkan templat yang disediakan. Selain itu, E-SOP menyediakan opsi untuk memperbaharui berkas SOP yang telah divalidasi untuk diperiksa ulang guna pembaharuan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: SOP, Validasi, Website
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6 Management information systems
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Kresna Adhi Pramana
Date Deposited: 12 Jul 2021 07:10
Last Modified: 04 Apr 2023 06:32
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/84311

Actions (login required)

View Item View Item