Perencanaan rumah tinggal 2 lantai dengan gaya arsitektur modern minimalis di banyuwangi dan perencanaan toilet pondok pesantren al-irsyad kota batu

Ramadhan, Alfin Surya (2021) Perencanaan rumah tinggal 2 lantai dengan gaya arsitektur modern minimalis di banyuwangi dan perencanaan toilet pondok pesantren al-irsyad kota batu. Masters thesis, Institut Teknnologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 8013201001-Master_Thesis.pdf] Text
8013201001-Master_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan Arsitektur sudah mulai berkembang dalam beberapa tahun kedepan, seperti desain arsitektur modern minimalis dan arsitekur industrial yang banyak digunakan oleh beberapa orang untuk mendesain sebuah bangunan. selain estetika fungsi dan kenyamanan juga menjadi poin utama bagi penghuni untuk penggunaan dalam waktu panjang. kedua proyek ini sama-sama mengacu pada 13 butir kompetensi arsitek yang dikerjakan sebagai tugas mata kuliah Proyek Perancangan 1 dan Proyek perancangan 2 dalam program Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr) ITS. proyek pertama adalah perencanaan rumah tinggal 2 lantai di banyuwangi sebagai tugas Proyek Perancangan Arsitektur 1, rumah ini mempunyai desain dengan gaya arsitektur modern minimalis yang bertujuan untuk mendapatkan desain baru dan fungsi yang maksimal. penataan ruang yang berdasarkan melalui analisa dan data menciptakan ruangan yang nyaman dan sesuai fungsi bagi pengguna. konsep arsitektur modern minimalis memberikan kesan berbeda dengan bangunan yang ada disekitarnya sehingga memberikan kesan yang unik. dan untuk tugas Proyek Perancangan Arsitektur 2 adalah perencanaan toilet pada bangunan pesantren Al-irsyad di kota batu. bangunan ini menggunakan konsep arsitektur industrial karena beberapa pertimbangan dan supaya mendapatkan kesan yang berbeda dengan bangunan-bangunan yang sudah ada di sekitarnya.
===============================================================================================
Architectural developments have begun to develop in the next few years. such as modern minimalist architecture and industrial architecture which are people used to design a building, function and comfort are also the main points for residents for long term use. these two project both refer to the 13 items of architecture competence that are carried out as assignments for the architecture design project 1 and architecture design project 2 courses in the ITS Professional Architect Education Program (PPAr). the first project is design of a 2-floor house with modern minimalist architecture in banyuwangi as assigment for the architecture design project 1. this house has design with a modern minimalist architecture style that aims to get a new design and maximum function. planning room based on analysis and data creates a comfortable and functional room for user. the concept of modern minimalist architecture gives a different impression from the surrounding buildings so that it gives a unique impression. and for assignments for the architecture design project 2 is planning toilet of Al-irsyad islamic boarding school in batu city. this building uses the concept of industrial architecture due to several considerations and in order to get a different impression from the buildings that already exist in the vicinity.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Arsitektur modern minimalis, arsitektur industrial,modern minimalist architecture,industrial architecture
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA2750 Architectural design.
Divisions: Faculty of Civil, Planning, and Geo Engineering (CIVPLAN) > Architecture > Architect Professional Education
Depositing User: Alfin surya ramadhan
Date Deposited: 20 Aug 2021 01:30
Last Modified: 20 Aug 2021 01:30
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/87781

Actions (login required)

View Item View Item