Desain Sarana dan Fasilitas Untuk Hewan Peliharaan Kucing

Zendania, Athaya (2021) Desain Sarana dan Fasilitas Untuk Hewan Peliharaan Kucing. Undergraduate thesis, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

[thumbnail of 08311740000096-Undergraduate_Thesis.pdf] Text
08311740000096-Undergraduate_Thesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 1 October 2023.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Sarana bermain dan fasilitas untuk hewan peliharaan kucing merupakan sebuah sarana yang dapat mengakomodasikan kebutuhan sehari-hari hewan peliharaan kucing. Perancanaan sarana ini berdasarkan kebutuhan dan aktivitas kucing peliharaan saat berada di dalam rumah tinggal. Terpilihnya rumah tinggal sebagai tempat peletakkan sarana karena kucing peliharaan sangat dijaga dan dipelihara dengan baik di dalam rumah. Metode perancangan yang digunakan adalah design thinking, yaitu mengumpulkan, mengobservasi, dan menganalisis fakta-fakta terkait kebutuhan dan aktivitas pengguna sebagai landasan saat merancang sarana bermain dan fasilitas untuk hewan peliharaan kucing. Perancangan sarana ini menggunakan bentuk geometris dan lengkung supaya aman saat digunakan oleh kucing dan juga saat maintenance oleh manusia. Material dan finishing yang digunakan juga aman bagi pengguna. Beberapa bagian dari sarana dapat dilepas – pasang, sehingga dapat di bongkar pasang dengan mudah. Sarana bermain dan fasilitas untuk hewan peliharaan kucing ini dirancang sebagai produk seri yang setiap produknya memiliki fungsi yang berbeda.
======================================================================================================
Pet facilities for cats are facilities that can accommodate the daily needs of domestic cats. The design of this facility is based on the needs and activities of the pet cat while in the house. The house was chosen as a place to place the facilities because pet cats are very well cared in the house. The design method used is design thinking, which collects, observes, and analyzes facts related to user needs and activities as a basis when designing play facilities and facilities for cat pets. The design of this facility uses geometric and curved shapes so that it is safe when used by cats and also during maintenance by humans. The materials and finishes used are also safe for users. Some parts of the facility are detachable, so that they can be dismantled easily. These play facilities and facilities for cat pets are designed as a series product, each of which has a different function.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kucing, Sarana Bermain, Facility, Cats, Play Facilities
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS171 Product design
Divisions: Faculty of Creative Design and Digital Business (CREABIZ) > Product Design > 90231-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Athaya Zendania
Date Deposited: 08 Sep 2021 03:56
Last Modified: 08 Sep 2021 03:56
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/91847

Actions (login required)

View Item View Item