Perbaikan Web ITS Domain Benchmarking dan Penambahan Fitur Email pada Aplikasi ServiceDesk ITS

Salsabila, Maisie Chiara and Garibaldi, Adam Abelard (2021) Perbaikan Web ITS Domain Benchmarking dan Penambahan Fitur Email pada Aplikasi ServiceDesk ITS. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111840000057_05111840000125-Project_Report.pdf] Text
05111840000057_05111840000125-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (DPTSI) merupakan direktorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang bertugas melakukan pengelolaan dan pengembangan layanan teknologi dan sistem informasi. Salah satu sistem informasi tersebut adalah web ITS Domain Benchmarking yang merupakan sistem informasi untuk memonitor dan menilai kinerja serta keaktifan situs web milik ITS.
Penilaian tersebut dilakukan dengan mengakusisi data setiap situs web yang terdaftar pada SIMDOMAIN lalu diukur berdasarkan kriteria dan pembobotan yang menggunakan AHP. Pada penerapannya, web ITS Domain Benchmarking tidak dapat menilai situs web yang menggunakan Hypertext Transfer Protocol (HTTP) dan memiliki sub-domain.

Selain itu, DPTSI juga memiliki unit fungsional yang disebut sebagai Service Desk. Aplikasi web Service Desk merupakan aplikasi yang digunakan untuk menyampaikan keluhan dan request bagi civitas akademika ITS ataupun pihak luar ITS
yang ditujukan kepada unit/departemen/fakultas terkait. Aplikasi web Service Desk memiliki alur komunikasi yang rumit.

Kedua web tersebut perlu diperbaiki untuk mengoptimalkan kinerja situs web sebagai mana mestinya. Perbaikan ITS Domain Benchmarking dilakukan pada web crawler dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Sedangkan web Service Desk dilakukan perbaikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Perbaikan ini diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam memanfaatkan kedua sistem informasi dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Domain Bencmarking, Service Desk, Crawler, PHP, Aplikasi Web
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T385 Visualization--Technique
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: Maisie Salsabila
Date Deposited: 01 Oct 2021 09:12
Last Modified: 09 Apr 2023 21:20
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/92035

Actions (login required)

View Item View Item