Rancang Bangun Aplikasi Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 Berbasis Website

Fernaldy, Ryan and Alexander, Alexander (2022) Rancang Bangun Aplikasi Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 Berbasis Website. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of 05111940000152_5025201247-Project_Report.pdf] Text
05111940000152_5025201247-Project_Report.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur merupakan instansi pemerintah yang bertanggung jawab atas semua hal yang berkaitan dengan pendidikan menengah atas di Jawa Timur. Produk yang kami kerjakan saat melakukan Kerja Praktik adalah PPDB, yaitu sistem penerimaan siswa baru yang membantu calon peserta didik baru untuk memilih SMA tujuan. Pengguna utama aplikasi yang kami kembangkan adalah calon peserta didik baru yang akan mendaftar ke SMA negeri di provinsi Jawa Timur. Aplikasi dibuat dengan menggunakan framework CodeIgniter dan memiliki beberapa fitur, beberapa diantaranya adalah pendaftaran peserta didik, informasi pelaksanaan PPDB, dan perangkingan. Kami diminta untuk menyiapkan arsitektur yang tepat agar sistem dapat diakses oleh masyarakat dengan kendala seminimal mungkin. Sistem ini menggunakan metode load balancing dengan bantuan webserver NGINX, HAProxy, dan database MariaDB.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Website, PPDB, CodeIgniter, MariaDB
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.76.A65 Application software. Enterprise application integration (Computer systems)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 06 Dec 2022 08:44
Last Modified: 07 Dec 2022 07:35
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/95169

Actions (login required)

View Item View Item