Perancangan dan Implementasi Infrastruktur Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan SMP Kota Surabaya

Kosim, Stefanus Albert (2022) Perancangan dan Implementasi Infrastruktur Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan SMP Kota Surabaya. Project Report. [s.n.], [s.l.]. (Unpublished)

[thumbnail of ACCESS CLOSED BY AUTHOR] Text (ACCESS CLOSED BY AUTHOR)
05111940000096-Project_Report.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (641kB) | Request a copy

Abstract

Dinas Pendidikan Kota Surabaya merupakan instansi pemerintah yang bertanggung jawab tentang hal yang berkaitan dengan pendidikan di Kota Surabaya. Produk yang kami kerjakan saat melakukan Kerja Praktik adalah PPDB, yaitu sistem penerimaan siswa baru yang membantu calon peserta didik baru untuk memilih SD atau SMP tujuan. Aplikasi dibuat dengan menggunakan framework Laravel dan memiliki beberapa fitur, beberapa diantaranya adalah pendaftaran peserta didik, informasi pelaksanaan PPDB, dan perangkingan. Kami diminta untuk menyiapkan arsitektur yang tepat agar sistem dapat diakses oleh masyarakat dengan kendala seminimal mungkin. Sistem ini menggunakan metode load balancing dengan bantuan webserver NGINX, ProxySQL, dan database MySQL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Website, PPDB, NGINX, ProxySQL
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105.888 Web sites--Design. Web site development.
Divisions: Faculty of Intelligent Electrical and Informatics Technology (ELECTICS) > Informatics Engineering > 55201-(S1) Undergraduate Thesis
Depositing User: - Davi Wah
Date Deposited: 19 Dec 2022 05:00
Last Modified: 19 Dec 2022 05:00
URI: http://repository.its.ac.id/id/eprint/95247

Actions (login required)

View Item View Item